fbpx
31 C
Makassar
Senin, 15 Agustus 2022

Yuici Gilberth, Siswa SMKN 1 Tana Toraja Wakili Sulsel ke LKS Nasional

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Yuici Gilberth mengharumkan nama Kabupaten Tana Toraja dalam lomba keterampilan siswa (LKS) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Siswa SMK Negeri 1 Tana Toraja ini, menjadi juara satu LKS Bidang IT Networking System Administration yang digelar di SMK 2 Pinrang.

Yuici mengalahkan sembilan peserta yang berasal dari tiga Kabupaten di Cabang Dinas Wilayah X. Diketahui 3 Kabupaten yang dibawahi Cabdin Wilayah X yakni Kabupaten Pinrang, Enrekang dan Tana Toraja.

Yuici Gilberth, Siswa SMKN 1 Tana Toraja Wakili Sulsel ke LKS Nasional

“Kita sangat bangga atas prestasi yang diraih Yuici. Prestasi ini karena kerja kerasnya. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung,” Kata Swardy, pendamping Yuici, Jumat (16/7).

Hal yang sama diungkapkan Kepala SMKN Negeri 1 Tana Toraja, Sofyan Linggi. Sofyan menjelaskan, capaian ini sekaligus mempertahankan gelar juara tujuh kali berturut-turut dalam bidang yang sama.

“Luar biasa, Yuici mampu mempertahankan juara bertahan tujuh kali berturut-turut di tingkat provinsi,” ucap Sofyan.

Keberhasilan ini kata Sofyan, sekaligus mengantarkan Yuice ke tingkat nasional. Yuici akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan.

“Berhasil meraih juara 1 untuk mewakili Sulsel ke tingkat nasional,” katanya.

- ADS -

Sebagai informasi, saat ini Yuici duduk di bangku kelas XII TKJ B, SMKN 1 Tana Toraja. Ia lahir di Wowondula, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan pada 26 April 2004. Saat ini Yuici tinggal di jalan Sida, Kelurahan Lamunan, Kecamatan Makale.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Sudah Setahun Pegawai Dinas Kebudayaan Tana Toraja Hirup Bau Pesing

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Plafon hingga pipa wc ruangan di Kantor Dinas Kebudayaan Tana Toraja bocor. Akibatnya pegawai seringkali...

Berita Lain

- Advertisement -