fbpx

Wow…Angaran Pakaian Dinas Anggota Dewan Tana Toraja Capai Rp 402 Juta

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Sekretariat DPRD Tana Toraja menganggarkan pakaian dinas untuk 30 dewan mencapai Rp 402 juta di tahun 2023. Pengadaan baju dewan tersebut dianggarkan setiap tahunnya menggunakan APBD Tana Toraja.

Dari data yang diperoleh tim Zonakata, anggaran pengadaan baju dinas 30 dewan di DPRD Tana Toraja itu sebesar Rp 402.750.000 yang diperuntukan pakaian sipil harian (PSH) anggota DPRD, pakaian dinas harian (PDH), pakaian sipil resmi (PSR) dan pakaian adat dewan, dengan metode pengadaan langsung di bulan Mei 2023.

Jumlah anggaran pengadaan baju dewan di tahun 2023 ini terbilang menurun di tahun sebelumnya, yakni anggaran baju dinas tahun 2022 berjumlah Rp 777.300.000. Pengadaan baju 30 dewan di Tana Toraja ini pun setiap tahun dianggarkan dengan menggunakan APBD Tana Toraja.

Sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Tana Toraja Margaretha Batara mengaku kaget atas anggaran baju dewan yang jumlahnya fantastis itu. Dia pun tidak mengetahui secara pasti atas pengadaan baju dinas dewan tersebut, pasalnya kata dia, dirinya menjabat sebagai Sekwan baru diakhir Juni 2023 ini.

“Akhir Juni baru saya masuk di Sekretariat DPRD Tana Toraja, jadi saya belum tahu secara pasti juga,” katanya Kamis (19/10/2023). (Ri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman Silaturahmi ke Rais Syuriah PWNU Sulsel AGH Baharuddin

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Andi Sudirman Sulaiman bersilaturahmi di kediaman Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel AGH.KH.Dr.Baharuddin, MA,...

Berita Lain