fbpx

Warga Toraja korban KKB, Andi Sudirman Sulaiman: Kami dukung TNI-POLRI untuk Bertindak Terukur

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya seorang pemuda Toraj yang disebabkan serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Diketahui, Seorang pemuda Toraja, Alexander Para’pak (20)  tewas ditembaki KKB yang bersarang di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, Selasa, 30 April 2024.

Kematian Alexander yang berasal dari Rembon, Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja ini menambah daftar panjang jumlah warga perantau asal Toraja yang tewas di tangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

“Kita prihatin kejadian terus berulang. KKB ini harus ada tindakan tegas TNI-POlri untuk mengakhiri kejadian-kejadian serupa. Ini kriminal teroris kepada warga dan aparat. Kita dukung TNI-POLRI untuk bertindak,” ungkap Andi Sudirman.

Atas peristiwa ini, Andi Sudirman pun mengutuk peristiwa tersebut. Serta meminta TNI-Polri untuk bertindak tegas.

“Kami menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya warga Toraja. Kami dukung TNI-Polri untuk bertindak terukur,” tegasnya.

Di sisi lain, dirinya juga mendorong Pemerintah Pusat untuk upaya pendekatan lebih lagi program berkeadilan bagi Papua.

“Sehingga itu mencerminkan sebagai wilayah yang kaya raya dengan kelayakan bagi setiap warganya. Bapak Presiden Jokowi sudah melakukan itu, sisa dilanjutkan ke arah SDM nya yang lebih baik dan berdaya saing,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Oktaviana Resmi Ketua PMKRI Gowa Periode 2024-2025 Melalui RUAC ke-III

ZONAKATA.COM - GOWA Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKI) cabang Gowa Sactus Robertus Bellarminus sukses menggelar Rapat Umum Anggota...

Berita Lain