fbpx
27 C
Makassar
Rabu, 6 Juli 2022

Wabup Toraja Utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Petugas Ops Ketupat Jelang Lebaran

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Kepolisian Resort (Polres) Toraja Utara melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat tahun 2022 jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di halaman Mapolres, Jalan Sam Ratulangi No. 1 Kecamatan Rantepao, Jumat (22/4).

Ops Ketupat 2022 mulai dilaksanakan tanggal 28 April 2022 sampai 9 Mei 2022 yang akan fokus pada pengamanan di masjid-masjid, objek wisata, jalur mudik dan pusat perbelanjaan di kabupaten Toraja Utara.

Wabup Toraja Utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Petugas Ops Ketupat Jelang Lebaran - Zonakata.com

Apel gabungan dengan tema ‘Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 sebagai wujud sinergi Polri bersama instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah di wilayah hukum Polres Toraja Utara’.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, ST didaulat sebagai pimpinan apel didampingi Kapolres AKBP. Eko Suroso S.IK mengecek kesiapan para personel gabungan sebelum turun ke lokasi.

- ADS -

Dedi Palimbong sapaan akrab Frederik Victor Palimbong dalam amanatnya menyampaikan tujuan apel untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif jelang perayaan lebaran nanti.

“Perayaan Idul Fitri sudah tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga, namun berbeda tahun sebelumnya yang diberi batasan,” ujarnya.

Lanjut Dedi, walau situasi pandemi Covid-19 saat ini masih terkendali, namun tetap mengimbau masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah, dan adanya kemungkinan transmisi agar bisa dikendalikan.

“Ada tiga jenis pos yaitu pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu yang memiliki fungsi informasi, juga sarana tempat istirahat, dan bagi para pengemudi tentu juga ada gerai vaksin bagi mereka,” pungkasnya.

Kepolisian didukung penuh dan terlibat dalam operasi yakni TNI Kodim 1414 Tana Toraja, pemerintah daerah Toraja Utara melalui dinas terkait, dan pemangku kepentingan.

Peserta apel gelar pasukan terdiri dari personel Kodim 1414 Tana Toraja, Polres Toraja Utara, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pemuda Pancasila, FKPPI, dan PMKRI. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kerbau yang Terjangkit PMK Bisa Dikomsumsi, Tapi…!

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Gejala klinis Penyakit Kulit dan Kuku (PMK) ditemukan pada 17 ekor kerbau di Ariang, Tana...

Berita Lain

- Advertisement -