fbpx

Tuntut Kejelasan Akreditasi Teknik Sipil, Ribuan Mahasiswa Seruduk Kantor Pusat UKI Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Ribuan mahasiswa memadati Kantor Pusat Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja di Makale, Kamis (17/6). Mereka melakukan aksi demo menuntut terkait kejelasan akreditasi program study Teknik Sipil.

Dimana hingga saat ini jurusan Teknik Sipil tidak terakreditasi. Selain itu mahasiswa menuntut dan meminta bukti fisik kepada Rektor UKI Toraja dalam program akreditasi program study Teknik Sipil.

Tuntut Kejelasan Akreditasi Teknik Sipil, Ribuan Mahasiswa Seruduk Kantor Pusat UKI Toraja

Menuntut Rektor UKI Toraja untuk menunda segala administrasi pembayaran oleh mahasiswa hingga status jurusan Teknik Sipil terakreditasi kecuali proses akademik perkuliahan.

Mereka juga menuntut dan mendesak Rektor UKI Toraja untuk mengganti semua perangkat yang terlibat dalam proses Reakreditasi.

Awalnya ribuan mahasiswa teknik sipil berkumpul di kampus II UKI Toraja di Kakondongan, Toraja Utara. Kemudian mereka bergerak ke Kantor Pusat UKI Toraja.

Iring-iringan ribuan kendaraan motor mahasiswa pun menyebabkan kemacetan. Seperti yang terpantau di sekitar Jalan Nusantara Makale. Arus lalulintas baik arah Makale dan Rantepao sempat macet total.

Beruntung puluhan personel Polres Tana Toraja telah bersiaga di sekitar lokasi aksi. Sehingga macet tersebut cepat terurai. Hingga saat ini aksi tersebut masih berlangsung di kantor pusat UKI Toraja.

Ribuan mahasiswa tersebut selain menggelar demo di kantor pusat, juga melakukan aksi di gedung DPRD Tana Toraja dan terakhir menggelar aksi di gedung DPRD Toraja Utara.

Toru/Irsad/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Layanan Maxim Kini Hadir di Toraja Guna Perkuat Eksistensi di Sulawesi Selatan

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Salah satu perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia – Maxim kembali memperluas wilayah jangkauannya. Kali...

Berita Lain