fbpx

Tuntaskan Pembangunan Gereja Oikumene Kodim 1414 Tana Toraja, PMTI Bantu 50 Sak Semen

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Pengurus Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) menyerahkan bantuan 50 sak semen untuk pembangunan Gereja Oikumene Kodim 1414 Tana Toraja di Makodim, Jalan Pongtiku No 1 Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Senin (23/10/2023).

Pembangunan gereja yang dimulai sejak bulan September 2022 lalu itu masih dalam tahap pembangunan.

Penyerahan diwakili pengurus PMTI yakni Rusmita Pakondo dan Belo Tarran yang diterima langsung oleh Pasipers Kodim 1414 Tana Toraja, Lettu Chk Chandra Tandipadang.

Rusmita Pakondo mengatakan bantuan puluhan sak semen diserahkan ke pihak Kodim 1414 Tana Toraja merupakan bagian dari program PMTI.

“Bantuan kami serahkan ini dalam rangka penuntasan pembangunan gedung Gereja Kodim 1414 Toraja, PMTI hadir memberi dukungan agar cepat terselesaikan,” tuturnya.

Sementara Belo Tarran menambahkan bahwa adanya bantuan dari pengurus PMTI sebagai bentuk dukungan sehingga gereja tersebut secepatnya diresmikan dan difungsikan masyarakat sekitar.

Apalagi menurutnya, bangunan Gereja Oikumene Kodim 1414 Tana Toraja tersebut menarik karena berdampingan dengan Masjid Ar-Rahman Arrashif yang diresmikan Pangdam XIV/Hasanuddin pada bulan Juni 2022 lalu.

“Saya melihat pembangunan gereja ini menarik karena ada masjid disamping yang sudah berfungsi dan dua bangunan berbeda berdampingan, ini menunjukan Indonesia mini ada di Toraja,” ujar Belo.

Belo Tarran yang juga Ketua KNPI Toraja Utara itu mengatakan, jika dilihat dari dua rumah ibadah agama berbeda ini adalah bagian dari keberanekaragaman Indonesia yang ada di kawasan Makodim 1414 Tana Toraja di Rantepao.

Ia berharap agar proses pembangunan gereja digenjot pengerjaannya dan semoga mendapat bantuan dari beberapa pihak. (*)

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

IKA Unhas Sambut Kunjungan Pj Gubernur Prof Zudan Arif di Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin turut hadir menyambut kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi...

Berita Lain