fbpx
23 C
Makassar
Selasa, 7 Desember 2021

Tunggu Hasil Negosiasi Pemerintah Dengan Pihak Perusahaan, TKBM Fatufia Urung Gelar Aksi

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – MOROWALI Solidaritas buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Fatufia Tepeasa Maroso kembali menunda untuk menggelar aksi unjuk rasa di pulau Moleo. Pasalnya, Bupati Morowali, Taslim meminta warga Fatufia untuk tetap bersabar.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Taslim saat menghadiri pembukaan Turnamen Futsal Cup I di Desa Lalampu Kecamatan Bahodopi. Kepada perwakilan solidaritas buruh TKBM Fatufia Tepeasa Maroso, Taslim mengaku jika dirinya tengah bernegosiasi dengan pihak PT. Bintang Delapan Terminal (BDT).

Dalam pertemuan itu Bupati meminta agar masyarakat Fatufia untuk tetap tenang dan bersabar menanti proses negosiasi pemerintah dengan pihak perusahaan. Bupati Taslim menegaskan jika ia akan berupaya maksimal membantu masyarakat dalam polemik ini.

Sementara itu Korlap Aksi Halaudin mengaku jika aksi itu akan dilakukan agar masyarakat Fatufia diberi ruang untuk dipekerjakan melalui TKBM Fatufia Tepeasa Moroso. Apalagi TKBM, kata Halaudin, telah memiliki ijin dari Dinas Koperasi, Dinas Ketenagakerjaan serta dari Dinas Perhubungan.

“Sampai kapan kami jadi penonton di kampung kami sendiri, kami ini orang lokal, putra daerah, tetapi kenapa tidak ada ruang buat kami untuk diberdayakan melalui koperasi TKBM Fatufia Tepeasa Moroso,” ujar Halaudin, Selasa (15/9).

Menurut Halaudin, mata pencaharian utama masyarakat Fatufia adalah berkebun dan menjadi nelayan, namun sekarang sudah tidak bisa lagi karena adanya perusahaan serta reklamasi di Pulau Maleo. Untuk itu, pihaknya meminta agar pihak perusahaan transparan mengenai izin reklamasi di pulau itu.

“Saat ini kami hanya bisa menjadi penonton di kampung kami sendiri, karena pihak perusahaan memakai kontraktor dari luar untuk mengelola pelabuhan”. Pungkasnya.

- ADS -

(Sudir/TM)

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Genjot Vaksinasi Covid-19, BIN Gandeng Pemkab Pinrang

ZONAKATA.COM - PINRANG Fokus percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel menggandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang. Delapan Puskesmas...

Berita Lain

- Advertisement -