fbpx

Tingkatkan PAD dari Sektor Perhotelan, Pemkot Parepare Jalin Sinergitas dengan PHRI

Populer

ZONAKATA.COM – PAREPARE Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali menerima audience Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Pertemuan berlangsung di ruang rapat Kantor Sekretariat Pemkot Parepare, Jumat. (19/1/2024)

Sejumlah pejabat pemerintah hadir pada pertemuan tersebut, antara lain staf khusus, Iwan Asaad, Asisten II, Andi Ardian, Kepala Badan Keuangan, Prasetyo Catur, dan Sekdis Disporapar.

Pj Wali Kota Akbar Ali mengapresiasi dan menyambut baik masukkan dari PHRI terkait peningkatan ekonomi pariwisata di Parepare.

“Apa yang dibutuhkan teman-teman PHRI terkait masalah yang dihadapi, pemerintah kota siap mendukung, karena PAD kita sesungguhnya mayoritas dari sektor perhotelan,” tutur dia.

Dengan adanya masukan dan saran yang diusul PHRI ini, kata dia, pemerintah berharap kota parepare bisa menjadi tujuan maupun pilihan wisata bagi wisatawan kedepannya.

Sementara itu Ketua PHRI, Dipo Parawansa mengatakan pihaknya dalam pertemuan tersebut membahas persoalan dan kebutuhan untuk membangun sektor kepariwisataan khususnya di bidang perhotelan.

“PHRI mengharapkan sinergitas dari pemerintah kota dalam hal sertifikasi, investor, upaya pengenalan UMKM kepada wisatawan dengan menghadirkan booth di setiap hotel,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

492 KK Terdampak Banjir Makale Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Sebanyak 492 kepala keluarga (KK) terdampak banjir di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.Dominan korban...

Berita Lain