fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 5 Juli 2022

Tinggalkan Surat Wasiat, Wanita Muda Yang Tewas Gantung Diri di Bittuang, Ingin di Kubur Dekat Ayahnya

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Wanita muda berinisial RB (20 tahun) yang ditemukan tewas gantung diri di Lembang Buttu Limbong, Kecamatan Bittuang, Minggu 10 Januari 2020 meminta agar dikuburkan disamping makam ayahnya.

Keinginan terakhirnya itu terungkap dari sebuah surat yang ditemukan aparat saat melakukan oleh TKP. Surat tersebut diyakini ditulis oleh RB yang ditujukan kepada keluarganya.

Untuk diketahui, mayat RB pertama kali ditemukan oleh sepupunya bernama Sani (16 tahun) saat pulang dari Gereja. Saat itu ia bermaksud mampir untuk minum. Namun saat memasuki rumah, ia melihat RB sudah tergantung di dalam kamarnya.

Berdasarkan hasil identifikasi Polisi, bahwa pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. RB murni bunuh diri. Dari hasil interogasi dengan pihak keluarga, terungkap jika dalam beberapa bulan terakhir RB mengalami stres (depresi).

RB mengalami stres karena diduga ia hamil diluar nikah. Bahkan usia kandungannya sudah sekitar 7 bulan.

“Korban diduga mengalami stres karena hamil diluar nikah, usia kandungannya sudah tujuh bulan,” jelas Kapolsek Saluputti, AKP Martinus Pararuk.

- ADS -

Sementara itu, saat melakukan olah TKP polisi menemukan sepucuk surat. Surat tersebut diduga kuat ditulis oleh RB yang ditujukan untuk keluarganya. Isi surat itu RB meminta maaf karena telah banyak berbuat salah.

Berikut isi surat RB,

Untuk semuanya saya minta maaf, karena saya sangat banyak berbuat salah sama kalian.

Tapi kalian tenang aja aku gak akan buat kalian malu lagi dan bikin kalian kecewa lagi dan juga tidak akan membuat kalian marah lagi, karena mulai sekarang aku akan pergi dari hidup kalian.

Saya minta tolong maafkan saya dan saya minta tolong jangan ambil hak Nober darinya karena itu sudah menjadi haknya.

Aku anggap Nober sebagai saudara yang aku pilih sendiri dan aku juga bahagia bersama dia, dia tulus sama saya sebagai saudara karena itulah aku sangat menyayanginya jadi aku mohon jangan ganggu hidupnya.

Mungkin setelah ini hidup kalian akan merasa sangat bahagia karena sudah tidak ada saya, orang yang selalu buat hidup kalian susah.

Dan tolong kuburkan aku bersama ayahku karena cuma ayahku yang tulus sayang sama aku gak ada yang lain.

Tom-Anjas

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Praya XI PPGT Resmi Digelar, 95 Klasis dari 17 Provinsi Menyatu di Bittuang Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Pertemuan Raya atau Praya XI Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) secara resmi digelar di Kecamatan...

Berita Lain

- Advertisement -