fbpx

Tidak Ada Aktivitas Belajar Mengajar di Simbuang-Mappak, IPPEMSI dan IPSIM Temui Kadis Pendidikan

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak (IPPEMSI) Makassar dan Ikatan Pemuda Simbuang-Mappak (IPSIM) Toraja, menyambangi kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja, Senin 10 Agustus 2020.

Kedatangan kedua organisasi itu untuk mengadukan kondisi pendidikan yang saat ini terjadi di Simbuang-Mappak. Menurut ketua Umum IPPEMSI Makassar, Rei Naldo bahwa sejak proses belajar mengajar dilakukan secara Daring maka proses belajar di dua kecamatan itu tidak ada.

Pasalnya, untuk belajar online sesuai dengan anjuran pemerintah, membuat pendidikan di Simbuang-Mappak berhenti karena kedua wilayah itu tidak memiliki jaringan internet. Untuk itu mereka meminta solusi dari pemerintah melalui Dinas Pendidikan.

“Sesuai dengan anjuran pemerintah untuk belajar secara online, maka di Simbuang Mappak tidak dapat melakukan proses belajar mengajar lagi karena tidak adanya jaringan internet,” kata Rei Naldo.

Hal yang sama dikatakan Agustinus Rombe ketua IPSIM Toraja. Secara tegas ia meminta pihak Dinas Pendidikan untuk memberikan solusi, karena mengingat anak didik khususnya di Simbuang-Mappak sudah 5 bulan tidak melakukan kegiatan proses belajar.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Tana Toraja, Anthon Toding mengaku telah bertemu dengan kepala sekolah SMP yang ada di Simbuang-Mappak untuk mencari solusi akan kondisi pendidikan yang tengah terjadi di dua kecamatan itu.

“Minggu ini kita juga akan bertemu dengan Kepala SD. Kami akan panggil seluruh kepala sekolah untuk hadir membahas langkah yang harus dilakukan terkait pendidikan di Simbuang dan Mappak,” ujar Anthon.

Tidak Ada Aktivitas Belajar Mengajar di Simbuang-Mappak, IPPEMSI dan IPSIM Temui Kadis Pendidikan

Salah satu solusi yang harus dilakukan menurut Anthon adalah tenaga pengajar atau guru akan mengunjungi siswa ke rumahnya untuk melakukan proses belajar mengajar dengan ketentuan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada.

“Jadi guru yang akan mengunjungi siswanya, bukan sebaliknya. Namun dengan ketentuan mengikuti protap kesehatan yang ada sampai Surat Edaran Bupati terkait proses belajar secara tatap muka disekolah diberlakukan,” terang Anthon.

Mendengar penjelasan dari Kadis Pendidikan Tana Toraja, Anthon Toding, baik pengurus IPPEMSI Makassar maupun IPSIM Toraja berharap apa yang telah disampaikan terkait solusi itu agar benar-benar ditindak lanjuti.

📷 IPPEMSI Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Terpilih Aklamasi, Bung Iin Nahkodai Taekwondo Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Pradyan Rizky Londong Allo akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Tana...

Berita Lain