fbpx

Tekan Harga Bahan Pokok Jelang Idul Fitri, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PAREPARE Mendukung ketersiadaan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemkot Parepare melalui Dinas Perdagangan melaksanakan pasar murah dengan jumlah penerima 4.400 KK.

Walikota Parepare, Taufan Pawe Jumat (7/4/2023) mengatakan pasar murah ini dilakukan untuk meringankan beban warga terkait harga bahan pokok. Apalagi jelang lebaran harga bahan pokok biasanya melambung tinggi.

“Ini untuk meringankan warga terkait harga bahan pokok. Pasar murah, ini sudah menjadi ke laziman yang dilakukan oleh Pemkot. Ini merupakan kewajiban bagi pemerintah hadir di tengah masyarakat apalagi ini suasana ramadan menjelang idul fitri,” kata Taufan Pawe.

Dikatakan, pasar murah tersebut berperan sebagai pengandali harga bahan pokok yang ada di pasaran menjelang lebaran idul fitri.

“Pasar murah ini juga berperan sebagai pengendali harga secara umum di pasaran, bahkan saya berfikir nanti kalau umpamanya pasar murah efektif kami akan lanjutkan dengan operasi pasar,” ungkapnya.

Selain itu, dia menekankan agar para camat dan lurah turun langsung untuk menulusuri data data penerima agar tepat sasaran.

“Untuk meminimalisir, panitia pelaksana didukung camat dan lurah harus turun ke lapagan melakukan penulusuran terkait data data yang ada agar betul betul amanah cermat dan hasil akhirnya tetap sasaran,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala dinas Perdagangan, Prasetya Catur mengutarakan, pasar murah tersebut bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang idul fitri.

“Jadi pasar murah ini bertujuan untuk mengantisipasi dampak kenaikan harga bahan pokok menjelang idul fitri, dan juga mendukung program pemerintah Kota Parepare,” tandasnya.

Kifli/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bappelitbangda Sulsel Monitoring Evaluasi dan Coaching Clinic Program Kolaborasi ‘Si Lebah Unggulan’ di Parepare

ZONAKATA.COM - PAREPARE Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan monitoring evaluasi yang dirangkaikan...

Berita Lain