fbpx

Sopir dan Kondektur Truk Ekspedisi Terjaring Razia BNNK Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja menggelar razia di pintu gerbang Salubarani, perbatasan antara Tana Toraja-Enrekang, Selasa (11/5). Razia tersebut berupa tes urine terhadap para sopir yang akan masuk ke wilayah Tana Toraja.

Dari hasil tes, dua orang dinyatakan positif terindikasi penyalagunaan narkoba. Keduanya berinisial NZ (21 tahun) dan IR (17 tahun) yang merupakan sopir dan kondektur salah satu truk ekspedisi.

Sopir dan Kondektur Truk Ekspedisi Terjaring Razia BNNK Tana Toraja

Kasi Pemberantasan BNNK Tana Toraja, Kompol Andarias BP mengatakan kegiatan tes urine ini dilaksanakan dalam rangka Pra-HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) 2021.

“Sasaran tes urine kita adalah sopir dan kondektur dari luar Tana Toraja untuk memberikan keamanan dan keselamatan dalam perjalanan,” kata Andarias.

Andarias berharap melalui kegiatan ini para pengemudi dan kondektur mempunyai kewaspadaan tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Khususnya dengan tidak menyalagunakan narkoba atau zat lainnya.

Saat ini kedua orang yang terjaring digelandang ke kantor BNNK Tana Toraja untuk pemeriksaan lanjutan.

Toru/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Longsor di Pangra’ta Makale Selatan, 3 Meninggal, 1 Belum Ditemukan

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Bencana tanah longsor juga terjadi di Dusun Pangra’ta, Lembang (Desa) Randanbatu, Kecamatan Makale Selatan, Tana...

Berita Lain