fbpx

Sofha Marwah Bahtiar Harap PKK Bulukumba Berkontribusi Nyata Sukseskan Sejumlah Program Prioritas

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – BULUKUMBA Setelah bersilaturahmi dengan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bantaeng, Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bulukumba, Jumat, 22 September 2023. Di daerah yang terkenal dengan Phinisi-nya ini, Sofha bersilaturahmi sekaligus memonitoring program PKK dan Dekranasda Bulukumba.

Kedatangan Sofha Marwah Bahtiar bersama Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, di Rumah Jabatan Bupati Bulukumba disambut dengan tarian dan tradisi Angngaru. Keduanya juga langsung meninjau stand UMKM yang ada di lokasi tersebut.

Sofha Marwah Bahtiar mengaku kagum dengan keindahan Kabupaten Bulukumba. Ia mengakui, kedatangannya ini bukanlah kali pertama. Pada tahun 2014 lalu, ia  pernah datang berlibur di Pantai Bira. Kemudian beberapa waktu lalu, pernah menghadiri acara pembagian 10 juta bendera merah putih bersama Menteri Dalam Negeri.

“Sambutan dari masyarakat sangat luar biasa. Saya melihat semua disini luar biasa. Pantai, kerajinan, Tenun Kajang, kerajinan lontar, didesain segitu indahnya sangat bagus sekali,” kata Sofha Marwah Bahtiar.

Ia berharap, PKK Provinsi Sulsel dan Bulukumba bisa bersinergi. Bukan hanya dalam mewujudkan 10 program pokok PKK, tetapi juga berkontribusi nyata dalam sejumlah prioritas yang telah ia rumuskan. Antara lain, pelaksanaan rapat koordinasi daerah yang merupakan tindak lanjut rapat koordinasi nasional; mensosialisasikan pencegahan perkawinan anak dengan tagline GEN 20 23, yaitu edukasi untuk memilih menikah di usia matang yaitu minimal 20 tahun bagi perempuan dan 23 tahun bagi laki-laki; dan mendongkrak ekonomi masyarakat dengan menginisiasi lahirnya Rumah Pendidikan dan Keahlian yang disingkat Rumah Dilan di setiap kecamatan di Sulsel, sebagai salah satu strategi pengentasan kemiskinan ekstrim.

Program selanjutnya, melaksanakan Festival Gelari Pelangi, yang merupakan singkatan Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi yang disingkat Festival Gelari Pelangi, yang merupakan program Prioritas Unggulan dari TP PKK Pusat; membangun pilot project kemandirian pangan melalui pemanfaatan pekarangan; serta menginisiasi lahirnya rumah gizi di setiap kelurahan dan desa dalam upaya percepatan penurunan stunting.

“Saya yakin, PKK Bulukumba diisi oleh pengurus yang hebat-hebat. PKK Bulukumba dengan segudang prestasi, bisa lebih berinovasi dan berkarya lebih hebat lagi. Kita sama-sama berkontribusi nyata dalam mensukseskan program prioritas ini. Saya mohon kerjasamanya, karena saya tidak bisa bekerja sendiri,” terang Sofha Marwah Bahtiar.

Sementara, Ketua TP PKK Bulukumba, A Herfida Muchtar, mengatakan, sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan dengan segala keterbatasan waktu dan anggaran. Bahkan hampir di semua lomba yang diikuti, PKK meraih juara.

Ia juga memperkenalkan slogan PKK Bulukumba, yakni Bekerja CANTIK, yang merupakan akronim dari bekerja Cerdas, Akuntabel, Normal, Tulus, Ikhlas, dan Kompak.

“Kami selalu berharap arahan dari Ibu Pj Ketua PKK Provinsi, karena kami tidak akan bisa bekerja sendiri,” kata Herfida.

Dalam kesempatan ini, Herfida juga menyerahkan cinderamata kepada Sofha Marwah Bahtiar berupa Tenun Kajang, yang telah didesain oleh desainer kondang Defrico Audy. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Penuh Keakraban, Andi Sudirman dan Ketum PSI Kaesang Bahas Arah Sulsel Kedepan

ZONAKATA.COM - JAKARTA  Gubernur Sulsel periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman menemui Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep...

Berita Lain