fbpx

Senator Lily Salurapa Serahkan Bantuan Puluhan Kerbau ke Peternak di Toraja Utara

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Lily Amelia Salurapa menyerahkan bantuan ternak kerbau kepada kelompok peternak di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Bantuan ternak kerbau sebanyak 30 ekor. Diserahkan kepada tiga kelompok peternak. Di mana, masing-masing kelompok mendapatkan 10 ekor kerbau. Penyerahan bantuan kerbau berlangsung di Panga’, Toraja Utara, Kamis (21/12/2023).

Senator Lily Salurapa Serahkan Bantuan Puluhan Kerbau ke Peternak di Toraja Utara

“Kita serahkan langsung kepada kelompok ternak, totalnya 30 ekor. Untuk Sulawesi Selatan totalnya 40 ekor, di mana 10 kerbau lainnya diberikan kepada kelompok ternak di Kabupaten Bulukumba,” papar Lily Salurapa.

Senator asal Toraja itu menjelaskan, bantuan kerbau ini merupakan program Kementerian Pertanian RI. Bantuan diusulkan melalui Dinas terkait, namun dalam proses pengusulannya terkendala.

Sehingga kata dia, dirinya berinisiatif menjadi penghubung antara daerah dan pemerintah pusat hingga bantuan tersebut teralisasi.

Senator Lily Salurapa Serahkan Bantuan Puluhan Kerbau ke Peternak di Toraja Utara

“Saya komunikasi langsung dengan pihak Kementerian, setelah itu menyelesaikan administrasi, hingga akhirnya disetujui dan telah terealisasi hari ini. Bantuan ini juga sebagai wujud kepedulian yang diserap dari masyarakat,” ungkapnya.

Lily berharap, bantuan kerbau ini dapat berkembang biak dengan baik. Sehingga populasi kerbau di Toraja Utara terus meningkat. Apalagi kata dia, melalui bantuan ini Kabupaten Toraja Utara akan menjadi percontohan.

“Jadi 30 ekor kerbau ini seluruhnya betina, nantinya akan dikembangbiakkan melalui inseminasi buatan (IB) atau kawin suntik,” papar Lily.

“Tentunya kita berharap dapat berkembang biak dengan baik ya, apalagi melalui bantuan ini Toraja Utara akan menjadi percontohan,” tandasnya.(RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman Silaturahmi ke Rais Syuriah PWNU Sulsel AGH Baharuddin

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Andi Sudirman Sulaiman bersilaturahmi di kediaman Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel AGH.KH.Dr.Baharuddin, MA,...

Berita Lain