fbpx

KPU Toraja Utara Umumkan 453 Anggota PPS Pemilu 2024, Dilantik Besok

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara mengumumkan nama-nama anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu tahun 2024, Senin (23/1) dini hari.

Sebanyak 816 orang masuk dalam list lolos seleksi tes wawancara.

Namun hanya 453 peserta berada pada peringkat 1 sampai 3 yang telah ditetapkan sebagai anggota PPS Toraja Utara yang akan tersebar di 151 kelurahan/lembang (desa).

Sementara peringkat 4 hingga 5 dan 6 sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) PPS Toraja Utara.

Pengumuman hasil seleksi tes wawancara berdasarkan berita acara rapat pleno KPU Toraja Nomor 041/PP.04.1/BA/7326/2023.

Anggota PPS akan bertugas di masing-masing kelurahan dan lembang yang akan diisi tiga anggota.

Diketahui KPU Toraja Utara telah melakukan tes wawancara terhadap 950 calon anggota PPS di 21 Kecamatan mulai tanggal 18-20 Januari 2023.

Pada tahap wawancara, terdapat kekurangan satu orang di Lembang Karre Limbong, Kecamatan Nanggala yang masih belum memenuhi persyaratan satu kali jumlah kebutuhan.

Sehingga dikeluarkan Surat Dinas KPU RI Nomor 63/PP.04-SD/04/2023 perihal kebutuhan PPS pasca perpanjangan pendaftaran PPS tahap II pasa KPU/KIP Kabupaten/Kota.

Berdasarkan surat tersebut, KPU Toraja Utara melalukan perjanjian kerjasama dengan pemerintah Lembang Karre Limbong untuk mendapatkan nama anggota PPS melalui Aplikasi SIAKBA pada Sabtu, (21/1) lalu.

SIAKBA adalah Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc yang merupakan database penyelenggara Pemilu yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Anggota PPS terpilih akan dilantik di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao dan disiarkan langsung dari Chanel youtube KPU Toraja Utara pada Selasa (24/1) besok.

Ingin melihat nama-nama anggota PPS KPU Toraja Utara dari 21 Kecamatan dan PAW dapat diakses di media sosial KPU Toraja Utara melalui link berikut ini. (*)

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Badan Adhoc untuk Pilkada 2024 Bakal Direkrut Ulang

ZONAKATA.COM - JAKARTA Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal merekrut ulang petugas badan adhoc.Badan adhoc...

Berita Lain