fbpx

Sekda Parepare Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum Achmad Faisal Andi Sapada

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM  – PAREPARE Sekretaris Kota Parepare, Husni syam, melepas jenasah mendiang mantan Wakil Wali Kota Parepare priode 2013-2018, Kamis (6/6/2024), usai prosesi penyerahan jenasah oleh rektor IAS, Bahtiar Tijang, mewakili keluarga almarhum kepada pemkot Parepare.

Suasana haru terlihat sepanjang prosesi pelepasan Raja Addatuang Sidenreng ke-25 tersebut, yang digelar di kompleks IAS Parepare.

Husni Syam dalam sambutannya mengatakan, sosok Andi Faisal adalah pamong sejati yang telah mendedikasikan puluhan tahun waktu, fikiran, serta, tenaga untuk bangsa dan negara.

Achmad Faisal Andi Sapada, mangkat diusianya yang ke 66 tahun, Rabu (5/6/2024), di Rumah Sakit Dr Wahidin Sudirohusodo, setelah menjalani perawatan karena sakit.

Faisal Andi Sapada saat menjadi Wakil Wali Kota Parepare mendampingi Taufan Pawe pada periode 2013 hingga 2018 silam. Sosok Addituang Kerajaan Sidenreng Rappang ini, dikenal sosok panutan dan teladan. Semasa hidupnya, anak pejuang yang juga anak mantan Bupati Sidrap pertama Andi Sapada ini merupakan sosok pamong senior, yang berprestasi.

Dalam birokrasi, pria yang akrab dikenal julukan songkok cella (kopiah merah) ini, dikenal sebagai pimpinan yang teladan dan dekat dengan semua bawahannya.

Ribuan pelayat dan simpatisan mantan Kadis PUD (sekarang PUPR) Parepare ini, melepas figur dengan akronim FAS ini. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Animo Olahraga Tinggi, Kemenpora Gelar Tarkam di Enrekang

ZONAKATA, ENREKANG -- Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi tuan rumah kejuaraan antar kampung (Tarkam) 2024 yang digelar Kemenpora.Tarkam...

Berita Lain