fbpx

Sejumlah Klub di Tana Toraja Desak Kongres Askab PSSI Segera Digelar

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Nasib persepakbolaan di Tana Toraja saat ini masih terkatung-katung dan tidak jelas.

Sejak kepengurusan Askab Tana Toraja periode 2015-2019 dibawah kendali Meyer Dengen berakhir, otomatis aktivitas sepakbola di Tana Toraja langsung vakum apalagi saat dijabat PLT.

Padahal sejak dijabat Meyer Dengen selama dua periode, persepakbolaan di Tana Toraja begitu bergairah. Pasalnya PSSI Tana Toraja rutin menggelar kompetisi mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA termasuk menggelar Liga PSSI yang diikuti klub-klub sepakbola yang ada di Tana Toraja.

Termasuk rutin ikut Liga 3 (dulu Divisi 3) dan Pra Porda. Dimana pemain yang masuk dalam tim Liga 3 maupun tim Pra Porda diseleksi dari Kompetisi SMA dan Liga PSSI.

Saat ini Askab Tana Toraja dijabat Herianto. SK Penunjukan Herianto sejak 5 Februari 2021 yang ditandatangani Ketua Asprov Sulsel saat itu, Andi Erwin Hatta Solulipu.

Sayangnya sejak menjabat sebagai PLT, Herianto tidak berbuat apa-apa untuk persepakbolaan di Tana Toraja, termasuk upaya untuk melaksanakan Kongres PSSI Tana Toraja.

Sejumlah Klub di Tana Toraja Desak Kongres Askab PSSI Segera Digelar

Padahal dalam SK dengan nomor SKEP/25/ASPROV-PSSI/SS/II/2021 tersebut salah satu poinnya adalah melaksanakan Kongres sesegera mungkin. Namun sejauh ini belum ada tanda-tanda akan dilaksanakannya kongres.

Menurut Sury Manajer Banga Putra salah satu klub peserta Liga PSSI Tana Toraja mengharapkan kepengurusan Askab PSSI Tana Toraja segera terbentuk sehingga sepakbola didaerah ini ada yang urus.

Ia juga menyayangkan penunjukkan Harianto sebagai PLT Ketua Askab yang sejauh ini tidak berkontribusi apa-apa buat pesepakbolaan di Tana Toraja. Apalagi penunjukannya sudah sejak 2021 atau sudah berjalan 2 tahun 8 buan

“Kalau dilihat dari SK penunjukan pak Harianto sebagai Ketua PLT itu sudah kadaluarsa karena sudah lebih dari 6 bulan. Seharusnya ketua Asprov PSSI Sulsel menunjuk salah satu putra daerah sebagai PLT sehingga Kongres PSSI Tana Toraja dapat dilaksanakan secepat mungkin,” kata Alfred, Manager Twins FC menimpali.

Senada dengan Manager PPGT Kambiolangi’ Pa’gasingan, Sarto yang menginginkan pengurus Askab PSSI Tana Toraja segera terbentuk. Ia mendesak Ketua Aprov untuk segera mengambil langkah-langkah strategis agar kongres untuk memilih pengurus baru dapat dilaksanakan.

“Kami harap Ketua Asprov PSSI Sulsel segera menunjuk PLT Ketua yang baru sehingga kongres Askab PSSI Tana Toraja dapat segera dilaksanakan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain