fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 20 Januari 2022

Sebanyak 76 Warga Binaan Terima Remisi Khusus Natal di Rutan Makale

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memberikan Remisi Khusus (RK) Natal Tahun 2020. Remisi diberikan kepada 11.669 narapidana pemeluk ajaran kristen dan katholik di seluruh Indonesia.

Dari jumlah tersebut sebanyak 11.474 orang mendapatkan Remisi Khusus I atau pengurangan sebagian masa kurungan dan 195 orang diantaranya mendapatkan Remisi Khusus II atau langsung bebas.

Sementara di Rutan Klas IIB Makale, remisi diberikan kepada 76 orang. Dengan rincian 2 orang menerima remisi 2 bulan, 1 orang mendapat remisi 1 bulan 15 hari, 63 orang memperoleh remisi 1 bulan dan 10 orang yang menerima remisi 15 hari.

Kepala Rutan, Luther Toding Patandung mengatakan pemberian remisi terhadap 76 warga binaan itu dirangkaikan dengan pelaksanaan ibadah Natal yang dipimpin Pdt. Samuel Panggalo, yang dilaksanakan Jumat (25/12) pagi.

“Kita laksanakan ibadah Natal terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK Menteri Hukum dan HAM terkait pemberian remisi,” jelas Luther.

Menurutnya, pelaksanaan ibadah Natal tersebut hanya diikuti warga binaan yang beragama Kristen dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pelaksanaan ibadah Natal dan pemberian remisi khusus Natal itu sendiri berlangsung aman dan tertib.

- ADS -

Anjas

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Imbau Warga Kurangi Mobilitas

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap waspada di tengah lonjakan kasus Covid-19. Untuk di Sulsel, perkembangan kasus...

Berita Lain

- Advertisement -