fbpx

Sambut HUT ke-78 TNI, Anggota Kodim 1414 Tana Toraja Lakukan Donor Darah

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Komando Distrik Militer (Kodim) 1414 Tana Toraja melaksanakan kegiatan sosial salah satunya aksi donor darah di RSUD Lakipadada, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Minggu (24/9/2023).

Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada tahun ini. HUT ke-78 TNI sendiri jatuh pada 5 Oktober 2023 mendatang.

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Monfi Ade Candra menyampaikan kegiatan donor darah ini bagian dari aksi sosial dan kemanusiaan. Dan juga merupakan bentuk kepedulian prajurit TNI terhadap masyarakat.

“Komitmen TNI dalam memberi sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan dan sebagai upaya TNI memberikan solusi terhadap kesulitan masyarakat karena kurangnya ketersediaan darah,” ujar Monfi.

Lanjut Dandim yang masih muda itu mengatakan, aksi donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena memberikan darah kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Selain itu juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya,” ungkapnya.

Sambut HUT ke-78 TNI, Anggota Kodim 1414 Tana Toraja Lakukan Donor Darah

“Donor darah dan bakti kesehatan memang dilakukan secara sukarela bertujuan transfusi darah bagi orang yang membutuhkan dengan harapan apa yang diberikan dapat bermanfaat untuk orang lain,” tutup Monfi.

Aksi kegiatan donor darah bekerjasama dengan pihak RSUD Lakipadada Tana Toraja sebagai rumah sakit satu-satunya di Toraja yang dilengkapi Unit Transfusi Darah (UTD).

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain