fbpx

Salut, Warga Bokin Bersama Anggota TNI Buka Akses Jalan dengan Alat Seadanya

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Longsor susulan yang terjadi di Dusun Katengkong, Kelurahan Bokin, Kecamatan Rantebua, dini hari tadi mengisolir ribuan warga. Minggu (19/05/ 2024)

Anggota dari Koramil 1414-05 Sanggalangi bersama puluhan warga Bokin bahu membahu menyingkirkan material longsor dengan alat seadanya untuk bisa diakses kembali.

Meskipun masih rawan longsor susulan, TNI bersama warga nekat bergotong-royong demi membuka akses tersebut.

Danramil 1414-05 Sanggalangi Kapten. Inf. Safri Dasi saat dikonfirmasi mengatakan saat ini anggota TNI sudah ada dilokasi membantu warga membuka akses sementara mengingat material longsor yang cukup besar.

“Anggota kami sudah ada di TKP pasca mendapatkan laporan warga, saat ini mereka berupaya membuka akses jalan untuk sementara dengan alat seadanya. Puluhan warga ikut membantu, mereka sangat kompak meskipun bekerja secara manual”. Kata Kapten. Inf. Safri Dasi.

Ia juga mengatakan, setelah melakukan pembukaan akses dengan susah payah sepanjang hari, akhirnya jalan tersebut kembali bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

” Awalnya ini cuma upaya pembukaan akses saja dulu, tapi karena saat ini cuaca mendukung dan waktu pekerjaan hampir seharian, sehingga kegiatan pembersihan material longsor dapat berjalan lancar, kendaraan roda dua dan empat sudah dapat lewat”. Ungkapnya.

Sebelumnya Kepala BPBD Toraja Utara, Alexander Limbong Tiku saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan akan melakukan tinjauan pada senin pagi dan akan menurunkan alat berat untuk mengevakuasi material longsor.

Warga pun dihimbau agar hati-hati melintas khususnya jalan poros Tombang Kalua’ – Bokin pada saat hujan deras untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Oktaviana Resmi Ketua PMKRI Gowa Periode 2024-2025 Melalui RUAC ke-III

ZONAKATA.COM - GOWA Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKI) cabang Gowa Sactus Robertus Bellarminus sukses menggelar Rapat Umum Anggota...

Berita Lain