fbpx
22 C
Makassar
Selasa, 28 September 2021

RSUD Lakipadada Akan Tambah 30 Tempat Tidur Khusus Pasien Covid-19

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA RSUD Lakipadada menambah 30 tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19. Hal ini dilakukan karena ruangan khusus pasien Covid-19 di RSUD Lakipadada sudah penuh.

Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, dr Ria Minoltha Tanggo menjelaskan bahwa penambahan tempat itu berdasarkan instruksi Bupati.

“Karena semua ruangan khusus pasien Covid-19 di RSUD Lakipadada telah penuh, maka kita tambah 30 tempat tidur. Itu instruksi pak Bupati,” jelas dr. Ria Rabu (7/7).

Dikatakan, jika penambahan tempat tidur belum memenuhi kapasitas pasien, maka Pemkab Tana Toraja akan bekerjasama dengan rumah sakit lain.

Ada dua rumah sakit yang rencananya akan digandeng untuk ikut merawat pasien Covid-19, yakni RS Sinar Kasih dan RS Fatimah Makale.

“Nanti dua RS ini menjadi rumah sakit penyangga, atau hanya menampung pasien Covid-19 dengan gejala ringan,” ujarnya.

Untuk diketahui, jumlah pasien Covid-19 yang tengah di rawat di RSUD Lakipadada sebanyak 43 orang dengan rincian 29 pasien asal Tana Toraja, 13 pasien asal Toraja Utara dan 1 pasien dari Kabupaten Enrekang.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -