fbpx
Sabtu, April 24, 2021

Relawan Theza Serahkan Bantuan Korban Gempa ke Kerukunan Keluarga Toraja Mamuju

Terkait

- ADS -

ZONAKATA.COM – MAMUJU Relawan Kemanusiaan Theza (Theo-Zadrak) menyerahkan bantuan korban gempa Sulbar kepada Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) Mamuju, Kamis (21/1) sore. Bantuan berupa logistik dan uang tunai itu diterima langsung oleh Ketua KKT Mamuju, Ishak Tonapa Manginte.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan di Gereja Kibaid Jemaat Mamuju itu disaksikan sejumlah tokoh Toraja serta Pendeta di Mamuju. Gereja tersebut merupakan salah satu titik posko bagi para pengungsi.

Dalam kesempatan itu, Ketua KKT Mamuju, Ishak menyampaikan terima kasih atas kepedulian Theo-Zadrak bersama relawan atas bencana yang mereka alami. Bantuan tersebut, kata Ishak, bukan hanya disalurkan bagi warga Toraja tetapi juga untuk semua korban yang terdampak gempa.

“Atas nama masyarakat Toraja yang ada di Mamuju menyampaikan terima kasih atas peduli kasih relawan Theza yang diwujud nyatakan dalam bentuk materi yang sudah tiba di tangan kami. Salam untuk semua masyarakat di kampung,” ucap Ishak.

Dikatakan jika jumlah warga Toraja yang ada di Mamuju sebanyak 350 KK atau hampir 1.000 jiwa. Sebagian diantaranya sudah pulang kampung dan sebagiannya lagi mengungsi di rumah-rumah kerabat yang tidak terdampak gempa.

“Dengan kejadian gempa ini ada dua warga kita yang meninggal dunia, 1 kerja di rumah sakit dan satunya kerja di mall,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua rombongan Relawan Kemanusiaan Theza, Yohanis Tato Kamba mengatakan, bahwa kehadiran relawan Theza di Mamuju sebagai empati atas musibah yang terjadi.

“Kami meyampaikan permohonan maaf karena bupati dan wakil bupati terpilih tak bisa hadir bersama kita disini. Dan bantuan ini jangan dilihat dari nilainya tapi rasa kepedulian dan empati orang Toraja terhadap musibah yang ada”. Tutup Tato Kamba.

📷 rls-atj

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Andi Sudirman Sulaiman Buka Rakerwil PKS Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri dan membuka acara Rapat Kerja Wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -