fbpx

Ratusan Warga Tengan Ikuti Baksos Kacamata Baca Gratis Tikurara Bumbungan

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Ratusan masyarakat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan mata dalam rangka bakti sosial kacamata baca gratis yang digelar Apt Tikurara Bumbungan di Kala’, Kelurahan Tengan, Kecamatan Mengkendek, Senin (30/10/2023).

“Hari ini kita sudah mulai melakukan pemeriksaan kesehatan mata bagi warga yang mendaftar untuk memperoleh kacamata baca gratis, yang menjalani pemeriksaan kurang lebih 350 orang dari Kelurahan Tengan,” kata Tikurara Bumbungan.

Istri Legislator Sulsel, John Rende Mangontan (JRM) itu menjelaskan, pemeriksaan mata menjadi syarat sebelum menerima kacamata baca gratis.

Pemeriksaan mata kata dia, bekerjasama dengan beberapa optik dari luar daerah.

Adapun setelah diperiksa data atau hasil pemeriksaan mata tiap warga langsung dikirim ke pabrik untuk dibuatkan kacamata.

“Jadi selesai diperiksa dalam sehari, data-datanya langsung dikirim oleh tenaga optik ke pabrik untuk dibuatkan kacamata sesuai data hasil pemeriksaan,” papar Tikurara.

Ratusan Warga Tengan Ikuti Baksos Kacamata Baca Gratis Tikurara Bumbungan

“Kita bersyukur kegiatan di hari pertama berjalan dengan aman dan tertib,” ujar Tikurara yang juga Caleg DPRD Sulsel nomor urut 5 dari Dapil 10 (Tana Toraja-Toraja Utara).

Diketahui, bakti sosial kacamata baca ini gratis. Tikurara yang berlatar belakang kesehatan menargetkan sebanyak 25 ribu masyarakat baik di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Adapun dalam tahap pemeriksaan mata, Tikurara menyiapkan tim khusus yang akan langsung mendatangi wilayah warga yang telah mendaftar.

Namun selain itu pihaknya juga menyiapkan tempat khusus.

“Jika pendaftaran dalam satu Desa/Kelurahan minimal 250 orang maka akan didatangi oleh tim kerja. Namun jika kurang dari itu maka akan diarahkan ketempat yang telah ditentukan oleh tim kerja,” ucapnya.

“Untuk jadwal pemeriksaan mata ini tim sudah membuat dan menentukan jadwalnya,” pungkasnya.

Tom/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain