fbpx
32 C
Makassar
Kamis, 29 September 2022

Ratusan Bikers Ikuti Toraja Fun XC Sambil Nikmati Alam Desa Wisata di Toraja Utara

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Toraja Fun XC 2022 Jelajah Desa Wisata diikuti ratusan para bikers dari se-Sulawesi dan daerah lainnya.

Diketahui Toraja Fun XC 2022 diselenggarakan oleh Toraja Cycling Community bekerjasama dengan Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Toraja Utara, sebagai rangkaian kegiatan event Toraja Highland Festival (THF) kedua pada tahun 2022.

Start dipusatkan di Puncak Dipomelo Pindan di Kapalapitu-Bangkelekila-Batutumonga-Bori-Rantepao dan finish di Objek Wisata Ke’te Ke’su di Kecamatan Kesu.

Jalur bersepeda pun menantang, melewati pegunungan dengan pemandangan indah dibaluti kabut dan jalan berlumpur, jarak start ke finish sejauh 31 kilometer.

Selain event mountain bike, THF 2022 juga menyelenggarakan Toraja Run Above The Cloud 10K di kawasan wisata Negeri Diatas Awan Lolai di Kecamatan Kapalapitu bersamaan event sepeda, Sabtu (13/8) kemarin.

- ADS -

Informasi dari panitia, kurang lebih 200 orang pendaftar yang mengikuti Toraja Fun XC 2022 Jelajah Desa Wisata yang diikuti goweser dari berbagi daerah, terutama wilayah Sulawesi Selatan dan juga wisatawan luar negeri asal Amerika Serikat dan Jerman.

Peserta dilepas oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Yorry Lesawengan.

Sebagai penyelenggara, Ketua DPC Masata Toraja Utara, Damayanti Batti turut hadir dan ikut bersepeda mengatakan bahwa, tujuan THF 2022 dilaksanakan yaitu mempromosikan wisata alam Toraja sehingga itu digelar sport tourism.

“Toraja Highland Festival kali ini selain pameran UMKM, lomba mural, pasar kopi, dan pentas seni musik dan tari, ada event olahraga yaitu bersepeda dan Run (lari) di kawasan wisata Toraja Utara,” ujar Damayanti.

Seperti Toraja Fun XC 2022, para bikers dapat menikmati alam Toraja yang indah di pagi hari sambil berfoto disetiap momen pemandangan sepanjang bersepeda dikawasan pengunungan diatas awan lolai.

“Event sepeda ini berjalan sukses berkat bantuan komunitas sepeda Toraja, selaku penyelenggara kami berterima kasih atas partisipasi semua peserta yang sudah ikut memeriahkan Toraja Fun XC 2022,” tutur Damayanti.

Finish di kawasan Ke’te Ke’su, peserta diberi piagam, konsumsi dan pembagian kupon doorprize yang hadiahnya menarik, ada perlengkapan sepeda, barang elektronik dan hadiah utama sepeda polygon yang disponsori oleh Polygon.

Goweser selain mengikuti event sepeda juga berkeliling di wisata Ke’te Ke’su yang diisi hiburan-hiburan, pameran kerajinan dan kuliner UMKM pada event THF 2022. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Profil Johanis Tanak, Jaksa Asal Toraja yang Terpilih Jadi Pimpinan KPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Nama Dr. Johanis Tanak, S.H, M tengah menjadi perbincangan. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi ini...

Berita Lain

- Advertisement -