fbpx

PSM Bermarkas di Parepare hingga 5 Tahun ke Depan, Sewa Stadion Rp 15 juta per Bulan

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PAREPARE Manajemen PSM Makassar telah menandatangani memorandum of understanding (MoU) perpanjangan kontrak penggunaan stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga 5 tahun ke depan. PSM dikenakan biaya sewa Rp 500 ribu per harinya.

“Benar kami sudah kontrak jangka panjang 5 tahun dengan PSM Makassar untuk menjadikan Stadion GBH sebagai markas PSM,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) Parepare Iskandar Nusu kepada Zonakata Rabu (1/11/2023).

Iskandar mengungkapan, untuk tarif sewa pemakaian stadion GBH, pihaknya masih menggunakan peraturan daerah (perda) retribus lama dengan nilai Rp 500 ribu per harinya. Hal ini kata dia, karena belum disahkannya perda retribusi terbaru.

“Kita masih menggunakan perda lama yang Rp 500 ribu per hari itu, karena belum ada perda retribusi baru, belum disahkan. Kalau Rp 500 ribu per hari artinya uang sewanya itu Rp 15 juta per bulan, pakai tidak pakai tetap seperti itu,” ungkapnya.

Meski demikian kata dia, jumlah uang sewa tersebut akan dilakukan perubahan setelah disahkannya perda retribusi baru, hal itu sudah tertuang dalam MoU antara Pemkot Parepare dan manajemen PSM. Menurutnya, PSM juga tidak punya pilihan lain karena belum ada stadion lain di Sulsel yang siap sebagai markas PSM kecuali GBH Parepare.

“Termasuk ada perubahan tarif sewa nantinya kalau perda baru sudah ditetapkan, iye itu ada dalam memorandum. Kenapa kontrak jangka panjang karena mungkin kita lihat 2 atau 3 tahun ke depan belum ada home base PSM di Sulsel kecuali Stadion GBH,” ucapnya.(RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

IKA Unhas Sambut Kunjungan Pj Gubernur Prof Zudan Arif di Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin turut hadir menyambut kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi...

Berita Lain