fbpx

Progres Jembatan Pacongkang di Soppeng, Gubernur: Sementara Produksi Rangka Baja Pelengkung

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – SOPPENG Pembangunan Jembatan Pacongkang di Kabupaten Soppeng tengah progres.

Jembatan yang menghubungkan kabupaten Soppeng dan Bone menjadi salah satu fokus Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, “Alhamdulillah, Kurang lebih Rp 66,5 Miliar Pagu Anggaran Pekerjaan jembatan Pacongkang pada kabupaten Soppeng pelaksanaannya sementara berjalan. Jembatan ini menjadi penghubung jalan strategis menuju tempat Wisata Citta,” ujarnya, Selasa (23/8/2022).

Menurutnya, jembatan ini menjadi prioritas mengingat isu keselamatan pengendara. Selain itu, melihat kondisi umur besi jembatan berumur puluhan tahun. “Jembatan Pacongkang sangat rawan secara keselamatan kendaraan saat ini setelah berpuluh puluh tahun tidak pernah diganti,” katanya.

Rencana pembangunan jembatan ini, dengan panjang bentangan 128 meter dan lebar lalu lintas 7 meter, beserta dukungan trotoar kiri dan kanan masing masing 1 meter.

“Rangka baja pelengkung sementara di produksi oleh vendor yg sama dengan yang mengerjakan jembatan merahputih holtecamp papua,” tuturnya.

Gubernur termuda di Indonesia ini berharap dukungan masyarakat sekitar, agar pembangunan jembatan ini dapat memberi manfaat yang lebih terhadap masyarakat sekitar pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Penuh Keakraban, Andi Sudirman dan Ketum PSI Kaesang Bahas Arah Sulsel Kedepan

ZONAKATA.COM - JAKARTA  Gubernur Sulsel periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman menemui Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep...

Berita Lain