fbpx
27 C
Makassar
Rabu, 6 Juli 2022

Polisi Akan Mengawasi Penyaluran Dana Bansos di Toraja

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Besarnya dana bantuan sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu harus mendapat pengawasan yang baik sehingga bantuan itu tepat sasaran. Karena tidak menutup kemungkinan untuk disalahgunakan oleh para pengelola anggaran.

Untuk itu Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait memerintahkan personilnya termasuk Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak kepolisian untuk aktif melakukan pengawasan terhadap penyaluran bantuan sosial itu.

Sebelumnya telah ada Nota Kesepahaman (MoU) antara Kementerian Sosial dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) nomor B/6/1/2019, tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum Pada Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial yang juga dijabarkan sampai pada tingkat daerah.

“Kami dari kepolisian siap mengawal pendistribusian dana bantuan sosial pemerintah, agar tepat sasaran dan tidak terjadi penyelewengan oleh oknum-oknum tertentu karena dana bantuan sosial ini merupakan amanah, dan harus sampai kepada pemiliknya yang membutuhkan,” jelas Kapolres, Rabu (13/2).

Kepada personil Bhabinkmatibmas, Kapolres meminta agar melakukan pendataan terhadap masyarakat yang benar-benar layak menerima bantuan sosial.

“Jika menemukan kekeliruan dalam penyalurannya ataupun ada unsur korupsi didalamnya agar segera dilaporkan untuk segera tindak lanjuti,” tambah Kapolres.

Kapolres mengakui, sejauh ini di Tana Toraja dan Toraja Utara belum ditemukan adanya laporan terkait dengan adanya penyimpangan dana bansos, namun ia menegaskan pihaknya tidak akan lengah dalam melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap dana bansos itu.

- ADS -

Gibran Raka

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Hadir Di Dusun Dunia Digital, TS Channel Ajak Peserta Jadi Volunteer Inforkom Gereja Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dusun Dunia Digital menjadi kelas paling seru di Pertemuan Raya (Praya) XI Persekutuan Pemuda Gereja...

Berita Lain

- Advertisement -