fbpx

Police Goes To School, Sat Lantas Sasar SMA Negeri 3 Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Sat Lantas Polres Tana Toraja kembali melaksanakan kegiatan Sat Lantas Goes To School. Kali sekolah yang disasar adalah SMA Negeri 3 Tana Toraja, yang terletak di Ge’tengan Kecamatan Mengkendek.

Sebelum proses belajar mengajar dimulai, Kasat Lantas Iptu Adnan Leppang, Kamis (17/3) memberikan pengetahuan tertib berlalu lintas khususnya terkait hal-hal yang kerap di abaikan oleh pelajar saat berkendara di jalan raya.

Seperti berkendara tanpa menggunakan helm pengaman, berkendara sambil menggunakan handphone, berkendara berboncengan lebih dari 1 orang, ugal-ugalan di atas jalan raya serta berkendara dalam keadaan di bawah pengaruh minuman keras.

Dengan pendekatan pola interaksi tanya jawab, Kasat Lantas juga menanamkan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas, dan juga bahaya dari berkendara tanpa memperhitungkan resiko keselamatan diri dan orang lain.

Sat Lantas Goes To School ke SMA Negeri 3 Tana Toraja ini juga bermaksud untuk menyentuh langsung perilaku para pelajar yang sering memanfaatkan area sekitar Bandara Toraja sebagai tempat untuk balapan liar termasuk aksi freestyle.

“Sudah sering kita menerima pengaduan adanya aksi balapan liar maupun freestyle di sekitar area Bandara Toraja Airport. Ini sudah dapat di kategorikan meresahkan, karena para pelaku diduga dari kalangan pelajar,” ungkap Adnan.

Dikatakan tujuan dari kegiatan Goes To School adalah edukasi bagi pelajar dengan memberikan perhatian melalui pencerahan berlalu lintas. Selain itu personil Sat Lantas juga melakukan pemeriksaan sepeda motor milik pelajar yang menggunakan knalpot bising.

“Kendaraan berknalpot bising yang ditemukan, kita berikan penindakan terukur sebagai bagian dari edukasi dengan menyita knalpot bisingnya”. Pungkasnya.

?Humas Polres Tana Toraja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Layanan Maxim Kini Hadir di Toraja Guna Perkuat Eksistensi di Sulawesi Selatan

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Salah satu perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia – Maxim kembali memperluas wilayah jangkauannya. Kali...

Berita Lain