fbpx
26 C
Makassar
Kamis, 2 Desember 2021

Pohon Tumbang Dibersihkan, Poros Rantepao-Palopo Kembali Terbuka

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Pohon tumbang di Jalan Poros Rantepao Palopo sudah dievakuasi atau dibersihkan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara, Kamis (25/11) malam.

Pohon tumbang terjadi sekitar pukul 17.10 Wita, tepat di depan Wisma Kambuno, Kecamatan Tallunglipu, setelah hujan dengan intensitas tinggi diserta angin.

Salah satu warga, Isai Parinding berada di lokasi mengatakan bahwa, pohon menimpa atap sebuah klinik. Selain itu kabel PLN juga tertimpa pohon tumbang.

“Tepat diatas klinik kami juga terkena pohon tumbang, listrik padam dan sementara diperbaiki petugas PLN,” ujar Isai.

Isai menyampaikan lalu lintas sempat terhenti dan para pengguna jalan memilih jalan potong karena pohon tumbang menutup jalan aspal hingga badan jalan.

Sekitar 10 lebih petugas BPBD Toraja Utara dilokasi berupaya membersihkan material pohon tumbang walau hujan ringan masih berlanjut.

“Sudah bisa dilewati sekitar pukul 19.00 Wita, berkat kerja BPBD dibantu masyarakat dan pengguna jalan, kerjasama baik agar jalan dapat dilalui,” pungkasnya.

- ADS -

Kata Isai, petugas PLN Rantepao juga masih melakukan perbaikan, sebab listrik padam saat kabel di timpa pohon.

BPBD Toraja Utara melalui postingan di akun media sosial menyampaikan pembersihan material pohon yang tumbang sudah diselesaikan dan kendaraan sudah bisa melintas.

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -