fbpx

Pj Walikota Parepare Kukuhkan Anggota Satlinmas

Populer

ZONAKATA.COM – PAREPARE Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengukuhkan anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) se-kota Parepare.

Kegiatan dalam rangka pengamanan pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024 itu dilaksanakan di lapangan Andi Makkasau. Selasa, (6/2/2024).

Akbar Ali menyatakan khususnya pengamanan pada pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada ke depan Kota Parepare sudah siap.

“Jika melihat hasil pemeriksaan pasukan, saya sangat meyakini bahwa bapak ibu, seluruh aparat TNI polri, khususnya kepada satuan Linmas yang baru saja dikukuhkan sangat siap mengamankan proses pemilu ke depan,” tegas Akbar Ali.

Akbar Ali menambahkan, Satlinmas sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting dalam konteks pengamanan pemilu dan Pemilukada.

“Peran satlinmas ini tidak hanya sebatas melaksanakan tugas rutin sehari-hari, tapi juga memastikan bahwa seluruh tahapan proses pemilihan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” kata dia.

Dalam konteks pemilu dan Pemilukada, Satlinmas lanjut Akbar Ali juga diharapkan dapat menjalankan empat fungsi, diantaranya mencegah potensi konflik atau gangguan keamanan yang dapat mengancam jalannya proses pemilihan, melakukan koordinasi yang baik dengan aparat keamanan lainnya seperti TNI polri guna memastikan keamanan bersama selama masa kampanye.

“Dan ke tiga memberikan perlindungan kepada masyarakat yang berpartisipasi dalam pemilihan termasuk penyelenggara pemilu saksi dan para pemilih, serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan, serta memberikan informasi terkait aturan dan tata tertib pemilihan,” ungkapnya.

“Kepada seluruh anggota satlinmas, saya mengajak untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab integritas dan profesionalisme,” lanjut Akbar Ali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hidayat Samsu dan Waris Halid Kokoh Dipuncak Perolehan Suara DPD

ZONAKATA.COM Calon anggota DPD Sulsel, Al Hidayat Samsu dam Abd Waris Halid semakin kokoh dipuncak dalam perolehan suara hasil...

Berita Lain