fbpx

Pj Bupati Enrekang Terjun Langsung Bersihkan Sisa Lumpur Banjir Bandang

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM, ENREKANG — Pemda Enrekang mengerahkan personil gabungan untuk membantu masyarakat membersihkan sisa-sisa banjir dan longsor.

Personil dari BPBD, Satpol PP, Damkar, Dinsos, Dinkes, Dinas Perkimtan, PMI, bersama aparat TNI dan Polri diterjunkan ke titik-titik terdampak.

Pj Bupati H Baba juga turun langsung memantau pembersihan. Dia telah menginstruksikan jajarannya agar standby terus, sampai situasi kembali normal.

“Kita juga telah membentuk satgas pasca bencana, melibatkan lintas instansi, agar koordinasi lebih cepat,” jelas Pj Bupati, saat ditemui media, Selasa (30/4/2024).

Masyarakat yang membutuhkan bantuan juga dapat menghubungi kades dan lurah. Sementara bantuan logistik dan sembako juga terus disalurkan. Baik dari pemerintah sendiri maupun sumbangan dari organisasi.

Saat ini situasi mulai kembali pulih pasca banjir dan longsor. Layanan kesehatan, listrik dan air bersih sudah normal. Jalan poros Enrekang-Toraja juga telah bisa dilalui kembali, meskipun dengan sistem buka-tutup.

Pj Bupati mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada. Utamanya di daerah-daerah rawan longsor. Masyarakat juga diminta memperhatikan kebersihan lingkungan, khususnya kelancaran drainase di sekitar rumah.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman Senang dan Merasa Terhormat Dapat Rekomendasi Gerindra di Pilgub Sulsel

ZONAKATA.COM, MAKASSAR -- Andi Sudirman Sulaiman (ASS) merespon DPP Gerindra yang merekomendasikan dirinya bersama Fatmawati Rusdi untuk maju di...

Berita Lain