fbpx
23 C
Makassar
Selasa, 15 Juni 2021

Pimpin Apel, Wabup Toraja Utara Minta ASN dan PHT Tingkatkan Disiplin Kerja

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong memimpin apel gabungan di Lapangan Bakti Rantepao, Senin (24/5). Dalam kesempatan itu, Dedy sapaan Frederik Victor Palimbong menyampaikan beberapa hal.

Seperti update penanganan Covid-19, kedisiplinan ASN, PHT dan juga upaya pencegahan penyakit demam berdarah (DBD). Terkait penanganan Covid-19, Dedy menyampaikan apresiasi dari Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Plt Gubernur, Andi Sudirman diketahui berkunjung ke Toraja Utara pada Minggu 23 Mei 2021 kemarin.

“Kemarin Plt Gubernur mengapresiasi kinerja Pemkab Toraja Utara soal penanganan Covid-19. Ini tentunya menjadi kabar baik untuk kita,” ungkap Dedy dihadapan ratusan peserta apel.

Dikatakan, saat ini kasus Covid-19 di Toraja Utara kian melandai. Dimana tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit. Meski begitu ia meminta seluruh warga Toraja Utara tetap tertib menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini sisa tiga orang isolasi mandiri. Sedangkan total keseluruhan kasus sebanyak 610. Rinciannya 578 sembuh, 29 meninggal dan 3 isolasi mandiri,” paparnya.

Kabar baik lain yang disampaikan Dedy yakni Toraja Utara mendapat bantuan Rp 150 miliar dari Pemprov Sulsel.

“Kita juga mendapatkan bantuan sebesar Rp 150 miliar untuk digunakan membangun Toraja Utara,” ujarnya.

Terkait kedisiplinan ASN dan PHT, Dedy berharap agar dipertahankan sekaligus ditingkatkan. Dengan adanya kedipslinan maka pelayanan prima terhadap masyarakat tetap bertahan.

“Hal ini harus dipertahankan dalam mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat,” harapnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Dedy menyampaikan pesan kepada Dinas Kesehatan Toraja Utara agar segera melakukan fogging nyamuk guna mencegah penyakit DBD. Fogging, kata Dedy, dimulai di wilayah kota Rantepao.

“Segera lakukan fogging nyamuk di sejumlah titik di kota Rantepao untuk mencegah demam berdarah, apalagi saat ini musim hujan”. Tutupnya.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Pemilu Presiden dan Legislatif Digelar 28 Februari, Pilkada Serentak 27 November 2024, Belum Final?

ZONAKATA.COM - JAKARTA Komisi II DPR bersama pemerintah dan penyelenggara pemilihan umum telah menyepakati hari pemungutan suara Pemilihan Umum...

Berita Lain

- Advertisement -