fbpx
26 C
Makassar
Kamis, 2 Desember 2021

Peringati Hari Pahlawan Nasional, Ombas: Lanjutkan Perjuangan Para Pejuang

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan secara nasional di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao, Rabu (10/11).

Peringatan Hari Pahlawan dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku Jadilah Pahlawan Masa Kini Yang Memiliki Kepedulian Terhadap Sesama”, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang selaku Inspektur Upacara.

Yohanis Bassang disapa Ombas menyampaikan dalam sambutannya bersyukur karena masih dapat berjumpa untuk bersama-sama memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2021.

“Tentu kita sebagai anak bangsa wajib hukumnya melanjutkan perjuangan para pejuang kita yang terdahulu mengusir para penjajah,” ucapnya.

Ombas menjelaskan perjuangan para pahlawan punya semangat kuat untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia, sehingga sekarang tanggung jawab sebagai anak bangsa baik Polri, TNI, ASN agar melaksanakan tugas dan melayani masyarakat dengan baik.

“Melalui tanggung jawab telah diembankan bangsa dan negara di pundak kita masing- masing sesuai tupoksi kalian,” terangnya.

- ADS -

Ombas berpesan sekaligus mengingatkan kepada anak bangsa bahwa masa depan ada dipundak masing-masing, maka belajarlah dengan baik untuk mengisi pembangunan bangsa dan negara.

Usai upacara dilanjutkan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Buntu Lepong, selaku Inspektur Upacara yakni Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, ST dan Komandan Upacara yakni Danramil 02 Sanggalangi, Alwy Boron.

Upacara Hari Pahlawan Nasional turut dihadiri unsur Forkopimda Toraja Utara, Anggota DPRD, para pejabat Eselon II dan III, TNI-Polri, Purnawirawan, siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA dan Organsiasi Kepemudaan. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -