fbpx

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-78, Brimob Parepare Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM, PAREPARE – Peringati HUT RI ke-78 personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Basarnas dan BPBD Kota Parepare mengibarkan Bendera merah putih di bawah laut di Pantai Lumpue Kota Parepare, Rabu (16/08/2023).

Salam kegiatan tersebut terlihat para penyelam personel Brimob membawa bendera merah putih menuju spot upacara yang berjarak 78 mater dari garis pinggir pantai.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan pengibaran bendera merah putih dikibarkan pada kedalaman 7 meter, melibatkan 8 personel Tim SAR gabungan, sebagai angka 78 tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2023.

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-78, Brimob Parepare Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut
Brimob Parepare Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

“Pengibaran bendera merah putih ini dilakukan selama 17 menit di bawah laut dengan 8 buah bendera oleh Tim SAR gabungan,” katanya.

Ramli mengungkapkan, angkat 17 itu merupakan tanggal jatuhnya hari kemerdekaan RI yang diperingati tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Soal 8 bendera yang dikibarkan di dasar laut lanjut Kompol Ramli, merupakan angka 8 yakin bulan Agustus.

“Kedalaman 7 meter, dikawal 8 personel itu menandakan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 tahun,” ucap Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.(Kifli/Ari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain