fbpx

Penuhi Aspirasi, JRM Bantu Bangun 15 Rumah Ibadah di Toraja Tahun 2023

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA Anggota DPRD Sulsel, John Rende Mangontan (JRM) kembali akan menyalurkan dana aspirasi untuk pembangunan rumah-rumah ibadah di tahun 2023 ini.

Kali ini, total anggaran yang disiapkan Rp 1 miliar lebih untuk 15 rumah ibadah yang ada di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Sebelum pencairan dana hibah itu, JRM terlebih dahulu menemui para pengurus rumah ibadah penerima bantuan di Makale, Tana Toraja, Selasa (3/10/2023).

Pada kesempatan itu, JRM menekankan tentang kelengkapan dokumen untuk proses pencairan dana bantuan.

“Supaya dalam proses pengurusannya berjalan lancar, tidak bermasalah dan tidak bersoal hukum. Jadi pengurus gereja melengkapi dokumen yang dibutuhkan,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel itu.

JRM juga menegaskan para pengurus rumah ibadah tidak mudah percaya kepada oknum-oknum yang mengatasnamakan namanya memanfaatkan situasi meminta fee atas hibah yang diberikan.

“Saya tegaskan jangan percaya jika ada yang meminta persen atau fee mengatasnamakan Pak JRM untuk membantu kelancaran pencairan atau alasan apapun terkait dana hibah ini” tegasnya.

Sementara, selain tahun ini, JRM juga menyinggung bantuan untuk rumah ibadah di tahun 2024 melalui dana aspirasinya.

Di mana, pada 2024 mendatang, sebanyak 40 rumah ibadah yang bakal mendapat bantuan pembangunan.

“Tahun 2023 ini total bantuan untuk 15 rumah ibadah, dan rencana di tahun berikutnya untuk 40 rumah ibadah dengan total anggaran Rp 3,5 miliar,” ungkapnya.

Untuk diketahui, bantuan untuk rumah ibadah ini sudah beberapa kali dilakukan oleh John Rende Mangontan selama menjadi anggota DPRD Sulsel.

Adapun rumah ibadah yang telah dibantu berada di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Terima Rekomendasi Surat Tugas DPP Demokrat, TQ Akan Perkuat Konsolidasi

ZONAKATA, PAREPARE - Calon Wali Kota Parepare, Taqyuddin Djabbar (TQ), secara langsung menerima rekomendasi surat tugas sebagai untuk Pilkada...

Berita Lain