fbpx

Pengadilan Negeri dan Damkar Enrekang Sosialisasikan Pemadaman Kebakaran

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – ENREKANG Pengadilan Negeri Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan Enrekang melakukan sosialisasi pemadaman kebakaran, Jumat (10/3/2023).

Pada sosialisasi itu, dipraktekkan bagaimana mematikan api yang berkobar saat sedang memasak dengan teknik memakai kain basah dan bagaimana menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Ketua Pengadilan Negeri Enrekang, Ari Prabowo mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk selalu bisa sadar dalam upaya antisipasi terjadinya kebakaran.

“Dan terlebih penting bisa tahu cara bertindak saat api mulai berkobar,” kata Ari Prabowo.

Kepala Seksi Operasional Damkar Enrekang, Ramli Latman mengutarakan, biasanya warga mematikan api saat api kompor sudah mulai membesar dengan menyiram dengan air.

“Padahal itu justru menambah kobaran api semakin membesar,” kata Ramli.

Ramli mengungkapkan, sebaiknya mematikan api di kompor yang sudah terbakar itu menggunakan kain tebal yang sudah direndam air.

Sementara itu, Kasatpol PP, Damkar dan Penyelamatan Enrekang, Burhanuddin menambahkan, musibah kebakaran yang terjadi di Enrekang belakangan ini banyak disebabkan karena arus pendek dan kelalaian meninggalkan dapur saat sedang memasak.

“Makanya, kita tak bosan untuk selalu menghimbau masyarakat untuk selalu sadar untuk waspada pada penyebab kebakaran,” pungkasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain