fbpx

Pemkot Parepare Melalui Bappeda Gelar Orientasasi Penyusunan RPJMD 2025-2029

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Orientasasi Penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Parepare 2025-2029.

Orientasi berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, 25 April 2024, yang dibuka resmi Sekda Kota Parepare Muh Husni Syam mewakili Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali.

Hadir menjadi Narasumber Penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD, yang juga Kepala Divisi Formulasi Kebijakan Publik, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Hasanuddin, Dr Agussalim.

Hadir jajaran Pemkot Parepare, mulai para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala SKPD, Direktur PAM Tirta Karajae, para Kabag lingkup Setdako, para Camat, para Kepala UPTD, dan para Kasubag SKPD.

Turut hadir, para pimpinan perguruan tinggi, pimpinan BUMN/BUMD, instansi vertikal, dan pimpinan lembaga.

Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun dalam laporannya mengatakan, kegiatan Orientasasi Penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD ini merupakan salah satu agenda perencanaan pembangunan Parepare yang akan bermuara dalam penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan Rencana Strategis Perangkat Daerah.

“Sesuai prosedur penyusunan RPJMD yang diatur dalam Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, daerah sudah harus menyiapkan rancangan teknokratik secara matang. Rancangan teknokratik, secara konsepsi perencanaan, disusun untuk menjaga kesinambungan pembangunan antar RPJMD agar sesuai dengan perkembangan yang ada,” kata Zulkarnaen.

Dia mengemukakan, Dokumen Rancangan Teknokratik RPJMD yang akan disusun bersama ini merupakan pedoman dan acuan dalam melanjutkan penyusunan RPJMD Parepare 2025-2029 yang digabungkan dan disesuaikan dengan visi dan misi serta program pembangunan dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih Parepare hasil Pilkada 2024. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bappelitbangda Sulsel Monitoring Evaluasi dan Coaching Clinic Program Kolaborasi ‘Si Lebah Unggulan’ di Parepare

ZONAKATA.COM - PAREPARE Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan monitoring evaluasi yang dirangkaikan...

Berita Lain