fbpx

Pemkot Parepare Kembali Serahkan Insentif RT-RW, Imam dan Pegawai Syara

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare kembali menyerahkan insentif kepada Ketua RW/RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Imam Masjid, Imam Kelurahan, dan Pegawai Syara untuk triwulan II 2024. 

Penyerahan insentif dilakukan Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali di lapangan tenis indoor, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Rabu (12/6/2024).

Hadir Forkopimda Parepare, jajaran Pemerintah Kota Parepare di antaranya, Sekda Muh Husni Syam, Asisten I Dede Harirustaman, para Camat dan Lurah, serta para penerima insentif. 

Penerima insentif berjumlah total 1.735 orang. Terbagi, masing-masing Ketua LPMK 22 orang, Ketua RT 429 orang, Ketua RW 156 orang, Imam Kelurahan 22 orang, Imam Masjid 202 orang, Pegawai Syara 860 orang, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas 44 orang.

Di hadapan para penerima insentif, Akbar Ali menekankan, rapat koordinasi dirangkai penyerahan insentif ini adalah wadah silaturahmi sekaligus wujud sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat.

Melalui momentum ini, hal terpenting diingatkan Akbar Ali adalah terkait Pilkada. Dan beberapa pesan lainnya yang saling berkaitan.

“Pertama, mari kita jaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Bagi para Ketua RW/RT, dan seluruh aparatur yang terkait, penting untuk bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu calon. Netralitas ini adalah kunci untuk memastikan bahwa proses Pilkada berlangsung adil dan jujur,” ingat Akbar Ali. 

Kedua dipesankan Akbar Ali, adalah harus meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara sesama pihak terkait. 

Dia mengharapkan kerja sama yang solid antara Ketua RW, Ketua RT, Imam Masjid, Imam Kelurahan, Pegawai Syara, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. 

“Mari kita saling mendukung dan membantu dalam mengawal pelaksanaan Pilkada, sehingga potensi konflik dapat diantisipasi dan diselesaikan dengan cepat,” pinta Akbar Ali. 

Pesan ketiga, adalah Akbar Ali mengajak untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di lingkungan masing-masing. 

Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas diharapkan selalu siap siaga dalam memantau situasi keamanan. “Laporkan segera setiap kejadian atau potensi masalah kepada pihak yang berwenang, agar dapat segera ditindaklanjuti,” tegas Akbar Ali. 

Keempat, bagi para Imam Masjid dan Imam Kelurahan, Akbar Ali mengajak untuk terus menyampaikan pesan-pesan kedamaian dan persatuan kepada masyarakat. 

“Peran para pemuka agama sangat penting dalam menjaga keharmonisan dan ketenangan di tengah-tengah masyarakat kita,” imbaunya.

Yang terakhir, Akbar Ali mengajak untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak pilih dengan bijak. 

“Sampaikan kepada masyarakat bahwa suara mereka sangat berarti untuk menentukan masa depan daerah kita. Ajak mereka untuk datang ke TPS dan memberikan suara sesuai dengan hati nurani, tanpa ada tekanan atau paksaan,” pesan Akbar Ali.

Dia menekankan, persiapan matang dan kerja sama yang baik adalah kunci suksesnya Pilkada 2024. Karena itu, dia yakin dengan komitmen dan dedikasi bersama akan mampu menyelenggarakan Pilkada berkualitas dan bermartabat. 

“Karena itu, sekali lagi saya mengajak para Ketua RW, RT, Imam Masjid, Imam Kelurahan, Pegawai Syara, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam upaya membangun daerah yang kita cintai bersama ini. Saya berharap pertemuan ini dapat menjadi momentum yang baik untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan seluruh pemangku kepentingan di Kota Parepare. Dengan kerja sama yang baik, kita dapat mewujudkan Parepare sebagai kota yang maju, sejahtera, dan berkeadilan,” harap Akbar Ali. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

24 Anggota DPRD Terpilih Tahun 2024 Belum Serahkan LHKPN ke KPU Toraja Utara

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA, Calon Legislatif (Caleg) terpilih hasil Pemilu tahun 2024 mendapat imbauan atau peringatan dari Komisi Pemilihan...

Berita Lain