fbpx
32 C
Makassar
Rabu, 10 Agustus 2022

Pemerintah Tana Toraja Libatkan Kaum Milenial Jadi Pemandu Wisata

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Budaya angkatan II, yang bertempat di Hotel Metro, Makale, Kabupaten Tana Toraja, Selasa, (28/06).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja, dr.Zadrak Tombeq ini, juga melibatkan kaum milenial yang berdomisili di wilayah Tana Toraja.

Pemerintah Tana Toraja Libatkan Kaum Milenial Jadi Pemandu Wisata

Kaum milenial yang berprofesi sebagai konten kreator diharapkan ikut berperan memberikan akselerasi bagi pariwisata daerah.

“Kegiatan inilah yang strategis dilaksanakan dalam situasi usai pandemi. Maka kaum milenial sangat diharapkan memberikan akselerasi bagi pariwisata daerah,”ucap Zadrak.

Pemerintah daerah pun sedang mengembangkan lokasi wisata alam sebagai pilihan yang tepat agar wisatawan betah di Toraja.

“Tentu kita belajar bersama bagaimana caranya wisatawan datang lagi kedua kalinya, bahkan ketiga kalinya, sehingga pemandu wisata memiliki kewajiban memberikan pelayanan prima pada wisatawan,”tambahnya.

- ADS -

Selain itu Dinas Pariwisata juga menghadirkan kelompok sadar wisata, pengelolah desa wisata dan keterwakilan perempuan.

Kepala Dinas Pariwisata, Rospita Napa pun berharap semua peserta memaksimalkan waktu dalam pelatihan yang berlangsung selama 3 hari (28-30 Juni 2022) untuk meningkatkan potensi-potensi yang ada.(*)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

BPKA: Rel Kereta Api At Grade Aman dari Banjir dengan Q.50 Tahun

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Kekhawatiran Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bahwa dengan meneruskan konsep perencanaan rel kereta api (KA)...

Berita Lain

- Advertisement -