fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 20 Januari 2022

Pelaku Pencurian di Masjid Raya dan Masjid Baiturrahman Tokaluku Akhirnya Ditangkap

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Akhirnya pelaku pencurian di Masjid Raya Makale dan Masjid Baiturrahman Tokaluku dibekuk personil ‘Batitong Maro’ Polres Tana Toraja, Minggu (20/6) malam.

Pelaku berinisial AM (16 tahun) ditangkap dikosannya yang terletak di Kelurahan Ariang, Makale. AM kemudian digelandang ke Mapolres dengan sejumlah barang bukti diantaranya laptop yang diduga digasak pelaku di Masjid Raya.

Selain laptop dari tangan pelaku juga diamankan 2 buah handphone, satu pasang anting dan sebuah cincin yang terbuat dari emas.

Pelaku Pencurian di Masjid Raya dan Masjid Baiturrahman Tokaluku Akhirnya Ditangkap - Zonakata.com
Nampak pelaku AM ditangkap Tim Batitong Maro dan kini diamankan di Mapolres Tana Toraja

Kasat Reskrim AKP. Syamsul Rijal, saat di konfirmasi, membenarkan penangkapan AM. Terduga pelaku yang merupakan warga Tinggimoncong, Gowa ini ditangkap sekitar pukul 19.05 Wita.

Syamsul Rijal menyebutkan bahwa terduga pelaku melakukan aksinya pada hari Minggu 13 Juni 2021 lalu di Masjid Raya. Saat itu pelaku pura-pura membuang air kecil, saat melihat ruang sekretariat Masjid terbuka ia pun mengambil laptop yang ada diatas meja.

- ADS -

Tiga hari berselang tepatnya Rabu 16 Juni 2021, pelaku kembali melancarkan aksinya di Masjid Baitur Rahman Tokaluku. Dengan modus yang sama, berpura-pura buang air kecil pelaku kembali mencuri tas milik jemaah yang tengah melaksanakan shalat.

AKP. Syamsul Rijal menyebutkan bahwa terduga AM saat ini sedang di periksa lebih lanjut oleh penyidik pembantu Sat Reskrim dan pelaku terancam pidana maksimal 5 tahun penjara.

“ Rekan rekan penyidik sedang periksa AM lebih lanjut, pasal yang dipersangkakan adalah pasal 363 KUHP, dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara “. Pungkas Syamsul Rijal.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Disektor Kesehatan, Theo-Zadrak Penuhi Janji Politiknya

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Belum satu tahun menakhodai Kabupaten Tana Toraja, namun janji politik Bupati Theofilus Allorerung dan Wabup...

Berita Lain

- Advertisement -