fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 18 Januari 2022

Pelaku Intimidasi Bansos di Pemanukan Ditingkatkan ke Tahap Penyidikan

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Penyalur bantuan sosial Pemerintah Pusat yang lakukan intimidasi terhadap seorang warga di Lembang Pemanukan inisial DG telah diperiksa Bawaslu Tana Toraja.

MP diperiksa dan memberi klarifikasi di kantor Bawaslu Tana Toraja beberapa waktu lalu. Dari hasil klarifikasi, dinyatakan bahwa terlapor (MP) diputuskan Sentra Gakkumdu untuk dinaikkan ke tahap penyidikan.

“Sekarang menjadi ranah Kepolisian untuk melakukan penyidikan,” kata Ketua Bawaslu Tana Toraja, Serni Pindan, Rabu (25/11).

Selain itu, dari hasil klarifikasi, bahwa intimidasi yang juga menyebut nama Kadis Sosial Tana Toraja, Marianus Batara dilakukan MP berdasarkan inisiatifnya sendiri.

Padahal, dalam bukti rekaman video, ia secara terang-terangan mengatakan bahwa ‘pilih nomor 2’ berdasarkan perintah Kadis Sosial Tana Toraja, Marianus Batara.

“Iya hasil klarifikasi terlapor mengaku bahwa inisiatif sendiri, makanya terlapor dikenakan pasal 187 ayat (3) jo pasal 65 huruf h,” jelas Serni.

Sementara, Marianus Batara sebelumnya telah diperiksa dan memberi klarifikasi ke Bawaslu Tana Toraja. Oleh Bawaslu Tana Toraja, Marianus Batara tidak terpenuhi unsur dugaan pelanggaran.

- ADS -

Itu karena tidak ada keterangan dari saksi saksi tentang keterlibatan Marianus Batara dalam kasus dugaan intimidasi dan politisasi bansos tersebut.

“Tidak terpenuhi unsur dugaan pelanggaran, karena tidak ada keterangan dari saksi-saksi tentang keterlibatan bu kadis,” pungkas Serni.

Untuk diketahui, DG di intimidasi MP saat hendak mengambil bansos melalui kartu keluarga sejahtera (KKS). Bantuan yang dimaksud yakni bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial.

Tom-Anjas

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelajah Goa Kurungan Deata Toraja, Sungguh Memacu Adrenalin

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Komunitas penggiat susur goa, Rock Climbing Toraja Club (RCTC), kembali menaklukkan goa vertikal Toraja, Goa...

Berita Lain

- Advertisement -