fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

PAUD Ikuti Lomba Batik di Toraja Highland Festival

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Lomba membatik tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi salah ajang di event Toraja Highland Festival tahun 2021 di Lapangan Bakti Rantepao, Rabu (6/10).

Lomba batik yang diikuti 9 peserta berasal dari masing-masing PAUD di Toraja Utara, dilaksanakan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan terselenggara atas kerjasama TP PKK Toraja Utara dan penyelenggara Toraja Highland Festival yaitu Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Geopark Toraja.

Sekretaris I TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Zulfiriany Dwiyanti Mustaka turut hadir menyaksikan lomba batik dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ketua Masata Toraja Utara, Damayanti Batti mengatakan tujuan diselenggarakan lomba batik kepada PAUD untuk memberi cara alternatif kegiatan positif di usia dini agar tidak tergantung pada gadget.

- ADS -

Sementara Ketua TP PKK Toraja Utara, Agustina M Bassang mengatakan, acara lomba tersebut anak usia dini diajak mengambar dan membatik hingga lebih baik dan mengkreasikan bakat sejak dini.

“Harapan saya lomba seperti ini diusahakan berlanjut, agar anak kita dapat mengapresiasi dirinya sendiri dan sekaligus mengajarkan kepada anak kecil untuk tidak sering bermain gadget,” ujarnya.

Lanjut Agustina tujuan lomba untuk membangkitkan semangat anak usia dini agar bagaimana mencintai produk lokal dengan cara membatik.

Setelah acara lomba, dilanjutkan penyerahan piala bagi juara terbaik, juara 1, 2 dan juara 3 oleh pengurus TP PKK Sulsel dan Toraja Utara serta panitia Toraja Highland Festival.

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -