fbpx
25 C
Makassar
Sabtu, 2 Juli 2022

Pasar Baraka Enrekang Nyaris Ludes di Lahap Si Jago Merah

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – ENREKANG Belum pulih duka akibat musibah kebakaran yang terjadi Senin 9 Maret 2020 lalu, dimana kebakaran menimpa tiga rumah warga di Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang.

Kebakaran kembali melanda pasar Baraka, Kecamatan Baraka, Enrekang Selasa (10/3) sore. Menurut sejumlah saksi mata bahwa api mulai terlihat dari tengah pasar

“Api mulai terlihat dari kepulan asap hitam dari tengah pasar yang terus merambat membakar lapak lapak jualan warga lainnya dan api mulai terus membesar,” ujar salah satu saksi mata Irmansyah.

Melihat yang terus membesar membuat warga panik dan berusaha menyelamatkan barang dagangannya yang masih bisa diselamatkan

Material bangunan pasar yang terbuat dari kayu membuat api lebih cepat membesar. Dan sangat disayangkan karena pemadam kebakaran milik Pemkab Enrekang cukup lama baru tiba di lokasi kebakaran.

“Di kecamatan Baraka tak ada pemadam kebakaran, dan agak lama baru tiba dilokasi. Sementara warga lebih memilih menyelamatkan barang-barangnya dibanding memadamkan api,” tambah Irmansyah.

Diketahui damkar di Kabupaten Enrekang hanya tiga unit dan yang paling dekat dengan kecamatan Baraka yaitu Damkar yang berada di kecamatan Anggeraja. Sementara yang siaga di Kota Enrekang yang membutuhkan waktu kurang lebih satu jam dengan jarak 50 kilometer untuk tiba di kecamatan Baraka.

Pasar Baraka Enrekang Nyaris Ludes di Lahap Si Jago Merah - Zonakata.com

“Setelah Damkar tiba, api berhasil kita dipadamkan. Kita fokuskan memutus jalur api agar tidak merembet lagi ke bangunan lainnya.” ujar Kadispol PP dan Damkar Enrekang, Abdul Gani.

- ADS -

Akibat kebakaran itu, hampir keseluruhan pasar Baraka ludes terbakar. Dari pantauan dilokasi kejadian, terlihat api telah membakar habis dibagian tengah pasar.

Sementara itu belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran termasuk berapa kerugian yang dialami oleh warga korban kebakaran.

📷 Afauzi

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Aksi Stop Stunting Door to Door, Edukasi Orang Tua Balita Cek Tumbuh Kembang Anak

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Tumbuh kembang anak menjadi fokus intervensi bagi tim pendamping gizi Aksi Stop Stunting Pemprov Sulsel. khususnya...

Berita Lain

- Advertisement -