fbpx
26.6 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Open Ceremony THF 2021, Toraja Utara Terima 2 Penganugerahan dari OJK dan BI

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia memberi penganugerahan kepada tiga daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tiga daerah tersebut yakni kabupaten Gowa, Toraja Utara dan Luwu yang diumumkan pada open ceremony Toraja Highland Festival dan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2021 di Misiliana Hotel, Kecamatan Kesu, Senin (4/10).

Toraja Utara raih Penganugerahan Pemerintah Daerah Dengan Porsi Pendapatan Daerah Melalui QR Code Standard Indonesia (QRIS) Terbanyak yang diumumkan dihadapan para pejabat OJK, Bank Indonesia, sejumlah Kepala Daerah, pejabat Pemprov Sulsel dan tamu undangan.

Diterima langsung oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong dari Deputi Kepala Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Fadjar Majardi.

Pemkab Toraja Utara juga terima penghargaan TPAKD Perintis Program Inklusi Keuangan tahun 2021 yang diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda), Rede Roni Bare.

“Kita bersyukur atas penghargaan ini, terpenting bagaimana masyarakat lebih memahami dan memanfaatkan jasa keuangan, baik itu pembayaran melalui Qris atau produk jasa keuangan lain,” ujar Wabup Frederik Palimbong disapa Dedi.

- ADS -

Dedi Palimbong mengaju gembira mendapatkan dua penghargaan bagi Pemkab Toraja Utara yang dapat memotivasi, karena daerah saat ini terbilang sedikit rendah pengetahuan keuangan, pemanfaatan layanan literasi keuangan.

“Melalui event Toraja Highland Festival ini dapat mengerakkan pemulihan pariwisata di Toraja Utara sehingga ada kolaborasi dan sinergitas di semua tingkatan baik pusat hingga daerah dalam upaya memulihkan pariwisata dan mendorong UMKM maju dan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19,” tambahnya.

Menurut Dedi melalui Bulan Inklusi Keuangan dari OJK suatu peluang bagi pemerintah daerah untuk tingkatkan literasi keuangan, pengetahuan keuangan dan pemanfaatan pelayanan jasa keuangan dan tentu dapat mendorong event lagi dengan harapan bisa kolaborasi.

Beberapa kategori penghargaan juga diberikan kepada kabupaten lain dan seperti TPKAD, tokoh dan media penggerak literasi dan inklusi keuangan tahun 2021.

Open ceremony Toraja Highland Festival dan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2021 ditandai dengan penaguhan gendang oleh Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia, Tirta Segara.

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -