fbpx
30 C
Makassar
Selasa, 5 Juli 2022

Nobar Film Pohon Terkenal, Kapolres Tana Toraja: Siapapun Bisa Jadi Polisi

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM- PALOPO Jajaran Polres Tana Toraja menggelar nonton bareng film berjudul “Pohon Terkenal” dengan mengajak pelajar, mahasiswa dan ibu Bhayangkari Cabang Tana Toraja di Hypermart Palopo, Sabtu (30/3).

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, mengatakan film ini memberikan edukasi bagi pelajar yang ingin masuk Akademi Kepolisian.

“Lewat film ini akan memberikan gambaran jika semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi seorang polisi,” kata Julianto.

Dikatakan jika ingin masuk Akpol itu tidak ada prioritas khusus, karena semuanya sama. Sejak 2008 sudah ada Taruni sehingga bukan hanya putra tetapi putri juga bisa masuk jadi Taruni.

Dalam film “Pohon Terkenal” tadi telah digambarkan jika ada Taruni anak seorang Jenderal tapi dalam pendidikan diperlakukan sama. Ini merupakan adalah satu motivasi atau peluang untuk masuk Akpol.

“Film ini ditujukan untuk menyemangati adik-adik yang masih duduk di bangku SMA untuk mendaftar ke Akademi Kepolisian karena sifatnya terbuka dan siapapun memiliki kesempatan yang sama,” ujar Julianto.

Pohon Terkenal yang diinisiasi Divisi Humas Pokri merupakan film yang disutradarai Monty Tiwa. Film itu menceritakan tentang kehidupan Bara Maulana yang diperankan aktor Umay Shahab.

- ADS -

Seorang lulusan SMA yang awalnya belum memiliki pandangan tentang masa depan. Namun tiba-tiba ia bernazar akan mendaftar ke Akademi Kepolisian (Akpol) sesuai dengan keinginan ibunya yang kala itu sedang sakit.

Akhirnya Bara bertemu dengan seorang Taruni Akpol, Ayu Sekarwati (Laura Theux) dan Taruna Johanes Solossa (Raim Laode). Ketiganya memiliki cerita dan kisah yang menginspirasi selama hidup di Akpol.

Dalam sebuah angkatan pendidikan Akpol pasti ada yang mendapatkan julukan Pohon Terkenal, sebuah gelar yang diberikan kepada Taruna/Taruni Akpol yang sering membuat ulah. (*)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Praya XI PPGT Resmi Digelar, 95 Klasis dari 17 Provinsi Menyatu di Bittuang Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Pertemuan Raya atau Praya XI Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) secara resmi digelar di Kecamatan...

Berita Lain

- Advertisement -