fbpx
23 C
Makassar
Minggu, 5 Desember 2021

MPC, Sapma, Srikandi Pemuda Pancasila Toraja Utara Aksi Donor Darah dan Vaksinasi

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Toraja Utara melaksanakan aksi Donor Darah dan Vaksinasi bersama Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) PP dan Srikandi PP.

Kegiatan digelar dalam rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila yang ke-62 dan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di halaman Kantor Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Kamis (28/10).

Wakil Ketua II MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara, Ary Pandin Paranoan mengatakan, keluarga besar MPC PP Toraja Utara, bersama dengan organisasi sayapnya yakni Sapma PP dan Srikandi PP melaksanakan agenda nasional Pemuda Pancasila, sebagai tugas dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN).

MPC, Sapma, Srikandi Pemuda Pancasila Toraja Utara Aksi Donor Darah dan Vaksinasi - Zonakata.com

“Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian MPC Pemuda Pancasila terhadap saudara-saudari kita yang sakit dan sangat memerlukan darah, sekaligus mendonor itu menyehatkan dan secara tidak langsung mengajak masyarakat menumbuhkan kesadaran agar sering melakukan kegiatan kemanusiaan,” ucap Ary.

Pelaksanaan donor darah mengikuti aturan Pemkab Toraja Utara yang dilakukan secara Protokol kesehatan yang ketat, diikuti para kader Pemuda Pancasila dan beberapa keluarga kader.

- ADS -

Kata Ary, kegiatan diharapkan dapat mencukupi kebutuhan kantong darah yang ada di Bank Darah RSUD Lakipadada Tana Toraja karena selama pandemi kekurangan persediaan kantong darah.

“Sebelum pengambilan darah, peserta terlebih dulu mengikuti proses screening dan tahapan itu petugas medis akan menanyakan sejumlah kriteria pengambilan darah, juga melakukan pengecekan tensi darah dan pemeriksaan Hemoglobin,” tambah Ary.

Melalui aksi Donor Darah tersebut, pihak RSUD Lakipadada Tana Toraja di Makale menargetkan 70 kantong darah, masing-masing berisi 350 Cc.

Ditempat yang sama Sapma dan Srikandi Pemuda Pancasila Toraja Utara juga melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis 1 dan 2, diikuti 400 peserta, baik dari Kader Pemuda Pancasila juga dari masyakat yang disambut antusias sangat besar dari peserta vaksinasi.

MPC, Sapma, Srikandi Pemuda Pancasila Toraja Utara Aksi Donor Darah dan Vaksinasi - Zonakata.com

Ketua Sapma PP Toraja Utara Bram Tallulembang didampingi Ketua Srikandi PP Toraja Utara, Iriyanti Sampe Padang mengatakan kegiatan terlaksana atas dukungan pihak Kodim 1414 Tana Toraja dan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Rantepao.

“Kegiatan ini program vaksinasi nasional yang dilaksanakan untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19 yang bertujuan menjaga daya tahan tubuh dari virus, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus,” tutup Bram.

Kegiatan donor darah dibuka oleh Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba yang juga pengurus MPO Pemuda Pancasila Toraja Utara.

Ketua DPRD Toraja Utara, Nober Rante Siama yang juga pengurus MPO Pemuda Pancasila membuka kegiatan vaksinasi Covid-19. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Andi Sudirman Tebar Ribuan Benih Ikan Nila di Embung Lalengrie Bone

ZONAKATA.COM - BONE Upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.Termasuk dengan menghadirkan infrastuktur pendukung seperti...

Berita Lain

- Advertisement -