fbpx
25 C
Makassar
Kamis, 28 Oktober 2021

Miris, IRT Asal Sesean Diamankan Setelah Nekat Mencuri Rokok dan Laptop

Populer

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Seorang ibu rumah tangga berinisial AM (30) ditangkap Tim Batitong Maro Sat Reskrim Polres Tana Toraja, Sabtu (18/9/2021).

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Syamsul Rijal mengatakan, AM ditangkap karena telah melakukan aksi pencurian disejumlah toko. Ia mencuri barang jualan berupa rokok dan juga satu unit laptop.

“Pelaku ini merupakan spesialis, ia telah mencuri di sejumlah toko grosir di Tana Toraja,” papar Rijal di Makale Sabtu sore.

Rijal menjelaskan, modus pelaku dalam menjalankan aksinya dengan berpura-pura menjadi pembeli. Saat penjual sedang sibuk mengemas barang yang dibelinya, barulah pelaku beraksi.

“Ketika penjual masukkan barang ke plastik, saat itulah pelaku beraksi mengambil barang jualan kemudian kabur,” ungkapnya.

- ADS -

Sementara, pelaku ditangkap setelah salah satu korban melapor ke Polisi.

Tim Batitong Maro yang mendapat laporan langsung bergerak hingga menangkap pelaku.

“Jadi tak hanya satu tempat, pelaku ini telah melakukan aksi serupa di empat toko yang ada di Tana Toraja,” ujarnya.

Usai ditangkap, pelaku yang merupakan warga Sesean, Toraja Utara lalu dibawa ke Mapolres Tana Toraja. Kepada penyidik, pelaku mengaku nekat mencuri karena faktor ekonomi.

“Anaknya satu, sudah cerai dengan suami, saat ini tinggal dengan suami barunya. Kalau motif dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku nekat mencuri karena terlilit masalah ekonomi,” pungkasnya.

Saat ini pelaku AM sudah mendekam di rutan Polres Tana Toraja. Ia dijerat pasal 362 tentang pencurain dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Tingkatkan Militansi, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Pendidikan Kader

ZONAKATACOM - TANA TORAJA Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partainya menatap pemilu 2024 . Salah satunya adalah PDI...

Berita Lain

- Advertisement -