Kamis, Januari 28, 2021

Mentan SYL Kunjungan Kerja ke Tana Toraja dan Toraja Utara

Terkait

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Sabtu (28/11).

SYL dan rombongan tiba di Toraja Utara dengan menggunakan helikopter PK-JTJ dan mendarat di lapangan Kodim Rantepao.

Selanjutnya SYL langsung menggelar kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Toraja Utara yakni di pasar hewan Bolu Tallunglipu, sebelum bergeser ke Kabupaten Tana Toraja.

Di Tana Toraja, SYL menyerahkan sejumlah bantuan pertanian kepada masyarakat yang dipusatkan di area persawahan Kelurahan Botang, Makale. Bantuan yang diserahkan diantaranya Handtraktor, Cultivator, Handsprayer dan sejumlah bantuan lainnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur Sulsel dua periode ini menegaskan akan mewujudkan pertanian yang modern dan memastikan ketersediaan pangan di Tana Toraja.

“Toraja ini memiliki kelebihan, alamnya yang luar biasa. Toraja itu unik dan tidak sama seperti kabupaten yang ada di Indonesia bahkan di dunia, oleh karena itu mari kita bersyukur tinggal di Toraja,” pungkas SYL.

Sebelum ke lokasi penyerahan bantuan, SYL yang juga Ketua Komando Strategi DPP NasDem menemui pasangan Cabup-Cawabup Tana Toraja usungan Nasdem, Nicodemus Biringkanae – Victor Datuan Batara di komplek Pasar Seni Makale.

Tiba di Pasar Seni Makale, SYL yang merupakan Kader Partai Nasdem tersebut menggelar pertemuan tertutup dengan Nico – Victor didampingi pengurus Nasdem selaku partai pengusung Nico-Victor.

Karena pertemuan digelar secara tertutup, jurnalis belum bisa mengorek informasi terkait apa yang dibahas dalam pertemuan itu.

Ridwan-Tom

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Pasangan Ombas-Dedy Resmi Ditetapkan KPU Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Terpilih

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang-Frederik Victor Palimbong (Ombas-Dedy) ditetapkan sebagai...

Berita Lain

- Advertisement -