fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 18 Januari 2022

Menjadi Tuan Rumah 3 Event Nasional, KONI Audience ke DPRD Toraja Utara

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Ada 3 event Nasional yang akan digelar di Toraja Utara pada tahun 2020 mendatang yakni Kejurnas Taekwondo, Kejurnas Arung Jeram dan Kejurnas Sepak Takraw.

Untuk mempermantap pelaksanaan ke 3 event Nasional itu, KONI selaku induk organisasi olahraga yang ada di Toraja Utara
menyambangi kantor DPRD Toraja Utara, Rabu (21/11).

Menjadi Tuan Rumah 3 Event Nasional, KONI Audience ke DPRD Toraja Utara - Zonakata.com

Dalam audience tersebut KONI Toraja Utara dipimpin Ketua Paulus Kondorura dan Sekretaris Brikken Linde Bonting serta sejumlah pengurus lainnya dan diterima langsung Ketua DPRD Toraja Utara Nober Rante Siama.

Dalam pertemuan itu, Paulus Kondorura menyampaikan beberapa hal penting dalam memajukan prestasi sejumlah cabang olahraga. Salah satunya terkait persiapan Toraja Utara dalam menggelar ke tiga event Nasional itu.

“KONI adalah mitra pemerintah dibidang olahraga berprestasi, dan prestasi tidak akan muncul dengan sendirinya tanpa melalui latihan dan bertanding. Dan untuk mendukung hal tersebut, kita sangat membutuhkan sarana prasarana yang memadai,” ucap Paulus.

Dikatakan dengan adanya sarana prasarana yang memadai merupakan salah satu bentuk kesiapan Toraja Utara dalam menggelar ke tiga event Nasional yang akan digelar pada tahun depan.

- ADS -

Sementara itu, Ketua DPRD Toraja Utara Nober Rante Siama mengapresiasi sejumlah cabang olahraga yang mampu mengukir prestasi, baik di tingkat regional, nasional maupun tingkat internasional.

“Apa yang telah dicapai menjadi kebanggaan kita dan kita bersyukur atas prestasi yang ditorehkan, meskipun dalam keterbatasan kita masih bisa tampil dan mengukir prestasi,” kata Nober.

Menjadi Tuan Rumah 3 Event Nasional, KONI Audience ke DPRD Toraja Utara - Zonakata.com

Untuk itu Politisi Partai Nasdem ini mengharapkan agar pelaksanaan sejumlah event di Toraja Utara yang bertaraf Nasional itu dapat dipersiapkan sedini mungkin. Dikatakan DPRD Toraja Utara akan mendukung penuh pelaksanaan ke tiga event Nasional itu.

Hal yang sama dikatakan Wakil Ketua DPRD Toraja Utara Kalviyn Para’pak Tondok. Calviyn mengharapkan agar pemanfaatan GOR dapat dimaksimalkan sebagai sarana latihan dan bertanding bagi sejumlah cabor.

“Pemanfaatan GOR diharapkan dapat dimaksimalkan, olehnya itu perlu kita kaji bersama bagaimana untuk pembenahan GOR dimasa mendatang,” kata Calviyn.

Pertemuan selanjutnya akan dijadwalkan lebih lanjut untuk melengkapi beberapa hal penting yang akan kembali disampaikan ke DPRD Toraja Utara.

📷 KONI Toraja Utara

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelajah Goa Kurungan Deata Toraja, Sungguh Memacu Adrenalin

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Komunitas penggiat susur goa, Rock Climbing Toraja Club (RCTC), kembali menaklukkan goa vertikal Toraja, Goa...

Berita Lain

- Advertisement -