fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 10 Agustus 2022

Mengenal Aplikasi SRIKANDI yang Akan Diberlakukan Di Tana Toraja, Penting Yaa?

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Sebanyak 100 peserta dilingkup wilayah Kabupaten Tana Toraja, mulai siap menggunakan aplikasi SRIKANDI (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi), yang sebelumnya telah dilaunching Presiden Joko Widodo.

Sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), aplikasi SRIKANDI menjadi jawaban dalam menyelesaikan berbagai tugas dunia kearsipan dengan memanfaatkan teknologi digital.

Mengenal Aplikasi SRIKANDI yang Akan Diberlakukan Di Tana Toraja, Penting Yaa?

Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Kabupaten Tana Toraja sebagai wadah bimbingan teknis, akan melatih peserta hingga bisa mengoperasikan aplikasi SRIKANDI.

Tentu kunci keberhasilan dari penerapan aplikasi ini, terletak pada peran serta dan kolaborasi yang kuat dari seluruh stakeholder. Maka dibutuhkan SDM, yakni pejabat arsiparis yang professional dan unggul.

- ADS -

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Tana Toraja, Nirus Nikolas Sakke berharap seluruh peserta dapat memahami dan siap dalam penerapan aplikasi SRIKANDI.

Mengenal Aplikasi SRIKANDI yang Akan Diberlakukan Di Tana Toraja, Penting Yaa?

“Kedepannya kita dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan efektif, serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. Makanya harus ada bimtek sekaligus penginputan ke aplikasi SRIKANDI,”pungkas Nirus.(*)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

BPKA: Rel Kereta Api At Grade Aman dari Banjir dengan Q.50 Tahun

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Kekhawatiran Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bahwa dengan meneruskan konsep perencanaan rel kereta api (KA)...

Berita Lain

- Advertisement -